Comscore Tracker

Honda Luncurkan Game Brio Virtual Drift Challenge Agustus Ini!

Karena setiap orang bisa membalap

Jakarta, IDN Times - PT Honda Prospect Motor (HPM) membatalkan keikutsertaan mereka di semua kejuaraan balap nasional menyusul ditiadakannya Indonesia Touring Car Race (ITCR) musim 2020. 

Selain itu Honda juga meniadakan kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, dan Brio Saturday Night Challenge pada tahun ini. Padahal kejuaraan ini sudah jadi ajang rutin yang digelar honda

Disisi lain, Honda juga tengah mempersiapkan berbagai inovasi dengan memanfaatkan platform digital demi mempopulerkan ajang balap mobil di Indonesia.

1. Tetap fokus mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia

Honda Luncurkan Game Brio Virtual Drift Challenge Agustus Ini!HPM

Mengenai agenda balap di tahun 2020 yang terhenti karena pandemik, Honda akan tetap fokus mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia. Oleh karena itu, Honda memastikan semua pembalapnya terlatih untuk musim tahun depan.

“Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, saat konferensi pers virtual, Rabu (29/7/2020).

2. Honda berinovasi lewat lomba balap turing virtual

Honda Luncurkan Game Brio Virtual Drift Challenge Agustus Ini!HPM

Honda memperkenalkan lomba balap turing virtual yaitu Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada Juli lalu.

Lomba virtual ini langsung menarik penggiat balap dan gamers di tanah air. Sejauh ini sudah ada 200 orang yang mendaftar dalam babak kualifikasi yang digelar sejak tanggal 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Hingga saat ini sudah ada 60 pembalap ikut dalam lomba HRSC yang digelar dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Nantinya seri-seri HRSC akan kembali digelar setiap akhir pekan tepatnya di berbagai sirkuit virtual International sampai pada seri final 29 Agustus 2020 kelak.

3. Honda akan memperkenalkan game balap berbasis ponsel

Honda Luncurkan Game Brio Virtual Drift Challenge Agustus Ini!HPM

Gak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan aplikasi game balap Drift berbasis ponsel, game ini dinamai “Brio Virtual Drift Challenge” dan akan diluncurkan Agustus 2020 mendatang. Oya game ini menyajikan keseruan kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio, loh.

“Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” kata Yusak.

Baca Juga: Awal 2020, Honda Segarkan Tampilan New Honda Revo Series

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya