Comscore Tracker

Honda Optimistis Penjualan Mobil Bakal Meningkat pada Akhir Tahun 

Honda manfaatkan jalur digital demi dongkrak penjualan

Jakarta, IDN Times - Penjualan mobil Honda terus menunjukkan angka pertumbuhan dari bulan ke bulan. Penjualan mobil Honda di area Jawa tengah misalnya menyumbang angka terbesar, yaitu 17 persen, diikuti area Jawa Barat sebesar 13 persen.

Penjualan mobil Honda di luar Pulau Jawa juga mencetak angka tinggi dengan 13 sampai 37 persen. Sedangkan area Jabodetabek hanya ada peningkatan sebesar 10 persen.

1. Honda terus memanfaatkan jalur digital

Honda Optimistis  Penjualan Mobil Bakal Meningkat pada Akhir Tahun Honda Prospect Motor

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, mengatakan Honda memanfaatkan jalur digital untuk terus berinovasi, mengingat penjualan ke luar Pulau Jawa sangat meningkat.

"Kontribusi (ke luar Pulau Jawa) sudah di atas 35 persen, yang tadinya 25 persen. Bahkan sekarang kontribusinya terhadap penjualan 35 sampai 37 persen. Jadi, luar Pulau Jawa sangat berkembang," kata Billy dalam konferensi pers virtual di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Honda All New Scoopy Dibanderol Rp19 Jutaan, Ini Sederet Kelebihannya

2. Honda optimistis penjualan akhir tahun meningkat

Honda Optimistis  Penjualan Mobil Bakal Meningkat pada Akhir Tahun Honda Prospect Motor

Billy menambahkan area Jawa Tengah memiliki potensi pasar yang tinggi dan penjualannya terus stabil dibandingkan DKI Jakarta yang cenderung naik-turun.

Honda juga optimistis penjualan akhir tahun akan meningkat dan pasar penjualan mobil dapat dipertahankan di angka 14,4 persen.

3. Honda bakal kembangkan sayap ke luar Pulau Jawa

Honda Optimistis  Penjualan Mobil Bakal Meningkat pada Akhir Tahun Honda Prospect Motor

Billy mengatakan Honda akan meneruskan potensi pasar ke luar Pulau Jawa. Salah satunya dengan kembali membuka dealer resmi Honda di Pulau Batam pada November ini.

Pembukaan dealer ini mengusung pasar Honda di Batam yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Kami melihat dari penetrasi pasar. Kalau pasarnya bagus tentunya kita akan melakukan penetrasi lebih. Dan Batam ini sudah kami proyeksikan. Jadi, kita resmikan dealer ke-156 Honda di sana," kata Billy.

Baca Juga: Motor-motor Imut Keluaran Honda Ini Bikin Gemes  

Topic:

  • Faiz Iqbal Maulid
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya