Comscore Tracker

Intip MINI Cooper John Cooper Works GP, Cuma Ada 12 Unit di Indonesia!

Dirancang khusus melahap sirkuit

Jakarta, IDN Times - MINI Cooper John Cooper Works GP belum lama lalu meluncur di Indonesia. Mobil ini hadir dengan unit yang sangat terbatas, yakni 12 unit. Benar-benar limited edition! 

FYI, MINI Cooper John Cooper Works GP merupakan modifikasi lanjutan dari MINI Cooper John Cooper Works (JCW) dan menjadi model tertinggi dengan berbagai fitur, aksesoris yang membuatnya semakin sporty.

MINI John Cooper Works GP dijual dengan harga Rp1,5 miliar off the road. Menariknya, konsumen akan mendapatkan penawaran ekslusif 4 tahun garansi, 5 tahun servis inklusif, dan 2 tahun perawatan ban dari BMW Group.

1. Eksterior yang makin sporty

Intip MINI Cooper John Cooper Works GP, Cuma Ada 12 Unit di Indonesia!MINI

Sebagai lini tertinggi di antara model MINI lainnya, JCW hadir dengan sentuhan kecepatan yang kental.

Pelek mobil ini dilengkapi dengan pelek palang 4 yang MINI klaim memiliki bobot paling ringan di antara pelek pada lini MINI lainnya. Bagian suspensi mobil ini juga dirancang khusus untuk melahap tikungan tajam di sirkuit.

Dilihat dari belakang, tampilan MINI JCW GP ini makin berani dengan hadirnya spoiler berdimensi besar dengan tulisan 'GP' pada sisi samping dan warna merah pada bagian dalam spoilernya

Bodi JCW GP lebih rendah 10 mm dibandingkan dengan JCW sebelumnya. Hal ini karena untuk meningkatkan kelincahan dan stabilitas ketika dalam kecepatan tinggi.

2. Interior bergaya instrument digital

Intip MINI Cooper John Cooper Works GP, Cuma Ada 12 Unit di Indonesia!MINI

Sementara di ruang kabinnya, MINI menambahkan gaya instrument digital pada JCW GP dengan adanya serial number 3D pada bagian dashboardnya.

Kemudian, jok belakang juga diganti dengan protection bar berkelir di baris keduanya karenanya mobil ini menjadi mobil 2-seat, justru itu yang membuat mobil ini track ready.

3. MINI mengklaim mobil ini dapat melaju 100 kpj dalam 5,2 detik

Intip MINI Cooper John Cooper Works GP, Cuma Ada 12 Unit di Indonesia!MINI

Mobil ini ditenagai mesin TwinPower Turbo 4-silinder 306 hp. Selain itu mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 301 dk dengan torsi 450 Nm membuatnya mampu melaju dari 100 km/jam hanya dalam 5,2 detik wow!

Tenaga garang tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-speed model spesifik, dilengkapi dengan kunci diferensial terintegrasi, MINI menyesuaikan kombinasi tersebut dengan karakteristik kinerja mesin dan torsi tinggi.

4. Fitur keselamatan anyar dan lengkap

Intip MINI Cooper John Cooper Works GP, Cuma Ada 12 Unit di Indonesia!MINI

MINI JCW GP memiliki fitur keselamatan yang anyar yakni Cruice Control with Braking Function, Cornering Brake Control dan Dynamic Stability Control. Ditambah lagi, mobil ini dilengkapi dengan ABS + EBD, Rear View Camera dan juga Park Distance Control.

Ngiler gak sih melihat mobil ini? Tapi kalau melirik harganya yang tembus 1,5 miliar off the road, langsung terbayang berapa lama cicilannya, yak!

Baca Juga: Mini John Cooper Works GP Mendebut, Bisa Menyentuh 300 HP

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya