Comscore Tracker

Mobil-mobil Jadul Era 90-an, Harga Bekasnya Bikin Keki 

Naik mobil-mobil ini akan menyeretmu ke dalam nostalgia

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu pernah mencicipi era 1990-an, maka kamu beruntung. Sebab pada era tersebut banyak bermunculan mobil-mobil keren yang tetap hits hingga sekarang.

Bahkan saking hitsnya, harga bekas mobil-mobil tersebut masih tetap tinggi. Sebab, selain kualitasnya yang memang mumpuni, para pemilik mobil-mobil tersebut juga enggan menjualnya.

Nah, berikut 4 mobil era tahun 90-an yang paling populer dan masih dicari.

1. Honda Estilo

Mobil-mobil Jadul Era 90-an, Harga Bekasnya Bikin Keki Instagram.com/hondaestiloclub

Versi hatchback dari Honda Civic ini pernah hits pada masanya. Mobil ini memiliki desain ala coupe dua pintu dengan corak cat berwarna putih.

Dapur pacu Estilo diperkuat dengan mesin berkapasitas 1.600 cc, 4-silinder 16 valve, dan mampu memuntahkan daya hingga 120 Tk.

Hingga sekarang, pasaran mobil bekas untuk Honda Estilo ini masih sangat tinggi yaitu di atas Rp80 jutaan bahkan menyentuh ratusan juta.

Baca Juga: Honda Luncurkan H'ness CB350 di India, Pesaing Kuat Royal Enfield

2. Toyota Great Corolla

Mobil-mobil Jadul Era 90-an, Harga Bekasnya Bikin Keki Commons.wikimedia.org

Toyota Great Corolla merupakan sedan yang populer pada tahun 90-an. Mobil ini dikenal awet dan memiliki rangka bodi yang kuat.

Great Corolla dilengkapi dua varian mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.300cc dengan kode 2E. Mesin yang sama dengan Toyota Starlet tersebut mampu mengeluarkan daya hingga 72 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 98 Nm pada 3.600 rpm.

Untuk pilihan kedua yaitu mesin injeksi berkapasitas 1.600cc berkode 4A-FE, 4-silinder, dengan teknologi DOHC 16-katup. Mesin ini mampu mengembuskan daya hingga 113 Tk pada 3.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 137 Nm pada 4.800 rpm.

Dengan mesin gahar pada masanya, mobil ini masih laris di sekitar Rp70 jutaan, loh.

3. Toyota Kijang Kapsul

Mobil-mobil Jadul Era 90-an, Harga Bekasnya Bikin Keki Wikipedia

Siapa yang tidak kenal mobil yang satu ini, yaps ini adalah Toyota Kijang Kapsul yang sangat terkenal pada tahun 90-an.

Mobil bermesin diesel ini hampir tidak memiliki saingan pada masanya, hingga kehadiran Isuzu Panther pada tahun 1996 sampai 2000.

Toyota Kijang Kapsul masih sering ditemukan di jalanan Indonesia, jika kamu minat, mobil ini dijual di pasaran bekas seharga Rp70 jutaan.

4. Isuzu Panther

Mobil-mobil Jadul Era 90-an, Harga Bekasnya Bikin Keki IDN Times/Dwi Agustiar

Dibendong menjadi saingat berat Kijang Kapsul, Isuzu Panther diproduksi di Jepang dan dipasarkan khusus untuk pasar Asia.

Mobil diesel ini menginjak masa kejayaannya pada periode 1996 hingga 2000. Namun yang paling banyak ditemui di Indonesia adalah Isuzu Panther generasi kedua.

Generasi kedua Isuzu Panther ini memiliki mesin berkapasitas 2.500 cc dan sudah mengusung teknologi Direct Injection.

Mobil ini tentu tidak diragukan lagi kemampuannya, terbukti lewat slogannya yaitu "Rajanya Diesel" di mobil era 90-an.

Baca Juga: Isuzu Panther Bekas, Harganya Masih Melambung Tinggi! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya