Comscore Tracker

Tiga Mobil KIA Ini Pernah Dipromosikan Blackpink, Salah Satunya Seltos

KIA makin serius melirik kaum muda dan generasi millenial

Jakarta, IDN Times - Banyak pabrikan mobil memanfaatkan ketenaran bintang Kpop untuk mempromosikan produk mereka, salah satunya adalah KIA. Raksasa otomotif dari Korea Selatan ini bahkan pernah menggaet Blackpink.

Kerja sama antara KIA dengan Blackpink mulai bergulir sejak awal 2019. Saat itu Blackpink memamerkan tiga mobil KIA melalui program "KIA x Blackpink" dan "KIA on Beat".  

Apa aja sih ketiga mobil tersebut? 

1. All New KIA Seltos

Tiga Mobil KIA Ini Pernah Dipromosikan Blackpink, Salah Satunya SeltosKIA

All New KIA Seltos merupakan SUV yang diluncurkan KIA pada Oktober 2019 dengan Blackpink sebagai brand ambassador nya. Dipilihnya Blackpink karena KIA Seltos sendiri memang dipasarkan untuk kaum muda dan generasi millenial.

Mobil ini sendiri baru masuk ke tanah air pada Januari 2020. KIA merancang All New Seltos dengan teknologi canggih dan perangkat keselamatan mutakhir, maka dari itu mobil ini menargetkan generasi muda yang dekat dengan teknologi.

Di Indonesia All New KIA Seltos dihadirkan dengan enam pilihan warna, yaitu Punchy  Orange, Intense Red, Intelligency Blue, Aurora Black Pearl, Steel Silver, dan Glacier White Pearl.

Mobil ini dibekali mesin Kappa 1.400 cc Turbo Dual CVVT yang diklaim oleh KIA punya tenaga 140 PS dan torsi 242 Nm dari 1.500 hingga 3.200 rpm. All New KIA Seltos juga menawarkan tiga varian tipe berbeda dengan kelebihan dan keistimewaannya masing-masing. Ketiga varian tersebut adalah Saltos EX+, Saltos EX dan Saltos E

Seltos E dibanderol dengan harga termurah Rp295 juta, lalu varian EX dibanderol Rp320 juta dan EX+ yang termahal seharga Rp355 juta. Harga tersebut merupakan OTR Jakarta.

2. KIA Stringer

Tiga Mobil KIA Ini Pernah Dipromosikan Blackpink, Salah Satunya SeltosKIA

KIA Stinger merupakan sedan sport buatan KIA dan pernah menjalin kolaborasi bersama Blackpink tahun lalu. Mobil ini diluncurkan pada tahun 2017 dengan tiga opsi mesin turbo yang kehadirannya tergantung dari dealer negara masing-masing. 

Sportcar ini memiliki panjang bodi 4.830 mm, lebar 1.870 mm dan tinggi 1.400 mm dengan sunroof power sunshade serta ban kokoh bergaya roda GT berukuran 18 inci.

Untuk mesin, mobil ini ditenagai mesin 2.000 cc turbocharged dengan penggerak roda belakang dan transmisi otomatis 8 speed

Stinger dilengkapi fitur interior yang canggih dengan mood lighting LED light, wireless phone charging, hingga layar sentuh 7 inci yang terkoneksi dengan Apple Car Play dan Android Auto. 

Harganya Rp 888 juta on the road Jakarta, namun konsumen sportcar Indonesia harus bersabar karena pembelian KIA Stinger hanya bisa melalui by order (berdasarkan pesanan) dan harus melewati inden 4 bulan.

3. KIA Soul

Tiga Mobil KIA Ini Pernah Dipromosikan Blackpink, Salah Satunya SeltosKIA

Meskipun memiliki bentuk keseluruhan yang hampir mirip dari generasi sebelumnya, sebenarnya KIA sudah menambahkan sejumlah elemen futuristik pada KIA Soul 2020 terutama di bagian depan. 

Fitur baru yang dihadirkan adalah fitur LED DRL terpasang di bagian depan mobil ini yang eye catching banget. 

Soal mesin, KIA Soul 2020 menyiapkan beberapa opsi. Model terendah sekaligus standar dilengkapi mesin 4 silinder yang segaris dengan 2.0 liter, dan bisa menghasilkan tenaga 147 HP dan 178 Nm torsi.

Untuk pilihan tranmisi, ada manual 6 percepatan atau Intelligent Variable Trannsmission (IVT). 

Sedangkan, kalau kamu suka mobil yang punya performa lebih tinggi, ada pilihan mesin 1.6 liter turbocharged 4 silinder, dengan kopling 7 speed yang dapat menghasilkan maksimal 201 HP dan 264 Nm torsi.

Model KIA Soul 2020 bermesin standar akan dipasarkan dalam varian GT-Line, X-Line dan EX Design Collection.

KIA Soul punya banyak fitur canggih seperti Smart Cruise Control, Forward Collison, Blind Spots, Backing Up hingga Lane Keeping.

Menariknya, mobil ini menawarkan teknologi Remote Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Find My Car hingga Google Assistant yang membuat mobil ini serba guna.

Mobil mungil ini dibanderol sekitar Rp268 juta hingga Rp438 jutaan.

Baca Juga: Tren Spons Biru di Mobil-mobil Korsel, Ternyata Ini Rahasianya 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya