Comscore Tracker

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!

Ada fitur cek uang elektronik, loh!

Jakarta, IDN Times - PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Corolla Cross secara virtual pada Kamis (6/8/2020). Mobil ini sebelumnya pernah diperkenalkan secara global di Thailand pada bulan lalu.

"Pasar SUV di Indonesia terus mengalami peningkatan volume hingga 65 persen. Komposisinya juga naik dua kali lipat. Itu juga alasan kenapa kami menghadirkan Corolla Cross," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran virtual.

Corolla Cross menawarkan banyak desain berkonsep modern dengan fitur-fitur baru menarik yang tidak dimiliki SUV lainnya. Apa aja ya keunggulannya?

1. Corolla Cross desainnya simpel tapi modern

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!Toyota

Anton Jimmi mengatakan desain eksterior Toyota Corolla Cross memilki konsep bergaya perkotaan. Ini terlihat dari logo Toyota berwarna biru yang menyala terang.

Dilihat dari setiap sisi, Corolla Cross memiliki bodi yang ramping, terlihat dari gril terbaru Toyota yang sangat gahar. Kemudian di bagian garis bodi yang memiliki nuansa urban.

Menariknya lagi, mobil ini dilengkapi lampu LED di bagian depan dan belakang. Selain itu, mobil juga telah dibekali pelek berbahan alloy berukuran 18 inci.

Toyota juga menyediakan 7 varian warna, yaitu Graphite Metallic, Red Mica Metallic, Platinum White Pearl, Attitude Black Metallic, Celestite Grey Metallic, Metal Stream Metallic, Nebula Blue Metallic.

Toyota mengklaim kabin Corolla Cross ini sangat nyaman karena jarak kaki lumayan luas dan bagian headroom atau bagian kepala yang menyisihkan banyak ruang bahkan untuk pria dewasa bertinggi badan 178cm sekali pun.

2. Platform terbaru bernama TNGA

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!Toyota

Menjawab permintaan konsumen global, Toyota menghadirkan platform terbaru pada Corolla Cross ini yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

Platform ini diklaim Toyota sangat nyaman ketika di jalan lurus, dalam kecepatan tinggi hingga saat U-turn.

3. Mesin hybrid dan non-hybrid

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!youtube.com/IS Enform ENG

Mengusung mobil bermodel non-hybrid, tipe bensin pada mobil ini bertipe reguler dan ditenagai mesin 1.800 cc (2ZR-FE) 4-silinder, 16 katup, DOHC Dual VVT-i yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 138 dk putaran 6.400 rpm.

Torsi yang dihasilkan 171 Nm pada putaran 4.000 rpm, dikombinasikan dengan transmisi CVT. Selain itu, tangki bensin mobil SUV ini sebesar 47 liter.

Sementara itu pada model hybrid, mesin adalah mesin generasi keempat, memiliki kode 2ZR-FXE dengan mesin 1.7988 cc dan menghasilkan tenaga sebesar 96 dk di 5.200 rpm dan maksimum torsi mencapai 142,2 Nm di putaran 3.600 rpm.

Model hybrid ini memiliki kapasitas tangki lebih kecil dari model non-hybrid yaitu sebesar 36 liter. Sebab model ini mengusung motor listrik dan tenaga baterai.

3. Banyak fitur baru, salah satunya bisa pengecekan e-money

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!Toyota

Fitur-fitur yang diberikan pada Corolla Cross ini gak kalah saing di kelasnya, A/C pada bagian tengah mobil ini menerapkan sistem fungsi otomatis bahkan bisa mengatur suhu pada A/C kanan dan kiri karena memiliki fitur dual-zone.

Gak kalah menariknya lagi nih, Toyota mengenalkan teknologi baru yang dipasangkan di  Head Unit multifungsi 9 inci nya yaitu fitur pengecekan saldo e-money.

Fitur terbaru lainnya ada di bagian backdoor-nya yang sudah mengusung sistem elektrik. Backdoor pada mobil ini bisa di buka menggunakan kaki. Keren, ya! 

Lewat fitur-fitur terbaru ini, Toyota menguatkan komitmennya untuk selalu berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan pengendara.

4. Punya fitur keselamatan yang lengkap

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!Toyota

Selain itu, fitur keselamatan diakuisi dari paket Toyota Safety Sense yang terdiri dari Rem cakram ABS+EBD+BA, Hill Start Assist, Drive Start Control, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan Monitor titik buta (Blink Spot Monitor).

Ditambah lagi, jumlah Airbag di mobil ini termasuk lengkap berjumlah 6 termasuk Airbag di sisi kanan interior mobil dan juga di bagian lutut pengendara.

5. Menawarkan paket Dealcermat

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!Toyota

Lewat Corolla Cross, Toyota menawarkan paket bernama dealcermat yaitu sebuah paket yang diberikan Toyota untuk mengurangi cicilan lebih rendah 30 persen dibandingkan paket biasa.

Buat konsumen yang ingin memiliki mobil ini, Toyota juga memberikan paket servis berkala maksimal 4 tahun atau 50.000 km (mana yang dicapai terlebih dahulu).

Gak hanya jasa, namun sudah termasuk part-partnya sebagai paket eksklusif setiap pembelian Corolla Cross ini.

6. Dibanderol di bawah Rp500 juta

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp457 Jutaan!Toyota

Soal harga, Toyota Corolla Cross tipe tertinggi yaitu hybrid dengan fitur terlengkap dibanderol sekitar Rp497 jutaan harga on-the-road DKI Jakarta. Sementara tipe non-hybrid dijual dengan harga mulai dari Rp457 jutaan on-the-road DKI Jakarta. 

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Meluncur Siang Ini, Intip Dulu Yuk Bocorannya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya