Comscore Tracker

Baru Sebulan Rilis, Wuling Almaz Tembus 1.000 Pemesan

Inden mobil ini hanya sebulan loh guys

Bandung, IDN Times - Sejak meluncur di Indonesia pada 27 Februari 2019, Wuling Almaz sudah mengantongi lebih dari 1.000 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Tingginya animo masyarakat terhadap Almaz membuat Wuling Motors menggenjot produksi Sport Utility Vehicle (SUV) perdananya ini.

1. Masa inden Wuling Almaz hanya satu bulan

Baru Sebulan Rilis, Wuling Almaz Tembus 1.000 PemesanIDN Times/Fitang

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, mengungkapkan konsumen yang telah memesan Almaz akan masuk ke daftar tunggu (inden) dengan waktu pengiriman hanya satu bulan setelah tanda tangan SPK.

"Iya, sebulanan. Tergantung antrean juga. Tapi kami sudah memulai. Bisa Maret, April, atau Mei karena itu tergantung urutan dalam pemesanan konsumen,” ujar Dian di Bandung, Jawa Barat, usai test drive Wuling Almaz bersama awak media dengan rute Jakarta-Sukabumi-Bandung, Jumat (8/3).

Baca Juga: [FOTO] Yuk Intip Kesempurnaan Wuling Almaz Luar dan Dalam!

2. Wuling Almaz sudah bisa dipesan mulai sekarang

Baru Sebulan Rilis, Wuling Almaz Tembus 1.000 PemesanIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ia juga menjelaskan, Almaz sendiri telah bisa dipesan sejak pertama kali SUV ini diperkenalkan pada akhir Februari lalu.

"Sejak kami umumkan harga pada tanggal 27 Februari, sebenarnya konsumen sudah bisa transaksi karena harga sudah fix," jelas Dian.

3. Wuling motors terus mengejar produksi mobilnya

Baru Sebulan Rilis, Wuling Almaz Tembus 1.000 PemesanFitang

Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, memiliki kapasitas produksi hingga 120 ribu unit kendaraan per tahun. Kapasitas produksi tidak menjadi masalah bagi Wuling untuk memproduksi Almaz, kendati mereka harus menyesuaikan komposisi produksi dengan model lainnya yakni Confero, Cortez dan Formo.

"Karena ini produk keempat dan masih baru. Jadi ada beberapa adjustment. Kapasitas produsi sebetulnya 120ribu unit, tapi komposisinya Confero, Cortez, Almaz pasti akan disesuaikan dengan demand pasar," kata dia.

Ia menjelaskan, penyesuaian itu terkait dengan jadwal produksi yang seimbang antara keempat model tersebut, tanpa mengurangi produksi model lainnya.

4. Harga Wuling Almaz sangat ekonomis

Baru Sebulan Rilis, Wuling Almaz Tembus 1.000 PemesanDok. IDN Times

Wuling Almaz resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 318.800.000 on the road Jakarta. Harga tersebut sangat ekonomis bila dibandingkan dengan SUV pabrikan lainnya.

Smart Technology SUV ini hadir dalam enam pilihan warna yaitu Aurora Silver, Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Carnelian Red dan Pristine White.

Baca Juga: Menjajal Nyamannya Berkendara dengan Wuling Almaz

Topic:

  • Fitang Budhi Adhitia
  • Dwi Agustiar

Just For You