Comscore Tracker

GIIAS 2018: Beyond Mobility Fokus Berburu Mobil Berfitur Teknologi Keselamatan

Memberikan pengalaman yang baru bagi para pengunjung

Jakarta, IDN Times - Gelaran otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) masih menyita perhatian pengunjung selama sepekan ini. 

Menghadirkan 40 mobil baru dengan konsep teranyar, GIIAS menjadi sebuah gelaran yang dinantikan para pecinta otomotif yang haus akan berbagai fitur teknologi terbaru. 

Sejalan dengan tema tahun ini ‘Beyond Mobility’, salah satu program GIIAS 2018 yaitu Beyond Mobility Area menjadi area demonstrasi mobil-mobil yang mengedepankan fitur teknologi keamanan, kenyamanan, dan performa tinggi.

1. Audi keluarkan mobil auto pilot

GIIAS 2018: Beyond Mobility

Fokus Berburu Mobil Berfitur Teknologi KeselamatanIDN Times/Kevin Handoko

Lihat saja mobil baru yang dikeluarkan oleh Audi yaitu Audi A-8. Bodinya dirancang sangat futuristik ditunjang dengan lebih dari 40 sistem bantuan dan keamanan. Fitur teknologi unggulan nya adalah Traffic Jam Assist, yang memungkinkan pengemudi melakukan hands-free dan melakukan tugas lain, lalu secara otomatis mengambil alih mengemudi dengan kecepatan dibawah 60 km/jam.

Tidak hanya itu saja, fitur Audi pre-sence basic yang memberikan indikator warna di dashboard pengemudi apabila terdapat kendaraan yang sudah terlalu dekat di depannya.

2. Honda HR-V memiliki fitur baru

GIIAS 2018: Beyond Mobility

Fokus Berburu Mobil Berfitur Teknologi KeselamatanIDN Times/ Fitang Budhi Adhitia

Andalan Honda dalam kategori crossover,HR-V, diluncurkan dengan adanya beberapa perubahan dan penambahan fitur teknologi. Fitur teknologi unggulan yang ditambahkan yaitu fitur Honda Sensing. Fitur ini menjadi standar untuk semua varian tertinggi HR-V. Fitur ini terdiri dari sistem keamanan, termasuk collision mitigation, road departure mitigation, lane keeping asssit, dan adaptive cruise control.

3. Hyundai luncurkan SUV terbaik dari sisi pengereman

GIIAS 2018: Beyond Mobility

Fokus Berburu Mobil Berfitur Teknologi KeselamatanInstagram/@hyundaiid

 

Tak ketinggalan pula Hyundai yang meluncurkan generasi keempat Santa Fe. Desain premium baik dari segi bodi dan interior yang luas, ditunjang pula dengan fitur teknologi keamanan bagi keselamatan penumpangnya. Fitur nya meliputi fitur electronic stability control, ABS dan ABD brake system, downhill brake system dan hill-start assist control.

4. GIIAS beri pengalaman baru bagi para pengunjung

GIIAS 2018: Beyond Mobility

Fokus Berburu Mobil Berfitur Teknologi KeselamatanIDN Times/Kevin Handoko

Salah satu pengunjung GIIAS 2018, Rivaldy (30), menuturkan bahwa dengan datang ke GIIAS 2018, ia semakin sadar bahwa di antara berbagai fitur terknologi, keamanan merupakan hal yang sangat penting dalam memilih sebuah mobil. 

“Gaya hidup dengan mobilitas tinggi tentunya menuntut kendaraan yang prima untuk menjamin keselamatan pengemudinya tidak hanya memberikan performa tinggi. Apalagi jika saya harus melakukan perjalanan jauh, menempuh rute yang tidak biasa saya temui, atau ingin tancap gas karena mengejar jadwal yang padat,” ujarnya.

5. GIIAS 2018 mendukung terbentuknya mobil yang aman dan nyaman

GIIAS 2018: Beyond Mobility

Fokus Berburu Mobil Berfitur Teknologi KeselamatanIDN Times/Kevin Handoko

Lebih jauh ia menambahkan, ajang pameran kendaraan terbesar di Indonesia ini semakin membuka lebar pengalamannya dalam mencari mobil impiannya yang nyaman dan juga aman.

“Di GIIAS ini saya menemukan berbagai fitur teknologi safety yang bikin saya melek dan semakin menyadari pentingnya keselamatan. Saya pun saat berkendarara juga harus selalu dalam kondisi yang segar dan fokus, tidak hanya fokus saat berburu mobil saja,” ungkapnya.

Baca Juga: GIIAS 2018: Dijual Rp 4 Miliar, Ini Kelebihan BMW i8 Roadster

6. Keselamatan utama berkendara ada pada pengemudinya

GIIAS 2018: Beyond Mobility

Fokus Berburu Mobil Berfitur Teknologi KeselamatanIDN Times/Kevin Handoko

Gelaran GIIAS 2018 yang menghadirkan sederet mobil-mobil dengan teknologi keamanan yang canggih memang dapat menjadi sumber inspirasi para pecinta otomotif. Namun perlu diingat pula bahwa keselamatan dalam berkendara tidak hanya ditunjang oleh kendaraan yang canggih saja, namun sang pengemudi juga dituntut untuk selalu fokus dan tidak mengantuk saat di perjalanan. 

Oleh karena itu, Kopiko78 kembali hadir di GIIAS 2018 sebagai official coffee drink untuk memberikan inspirasi bagi para pecinta otomotif agar selalu segar dan tetap melek selama berkendara. (Advertorial)

Baca Juga: GIIAS 2018: Adu Hebat SUV Wuling Vs DFSK Glory, Siapa Unggul?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You