Comscore Tracker

Wuling WIND Vs DFSK I-Talk, Mana Lebih Canggih?

Gimana menurut kalian guys?

Jakarta, IDN Times - Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Wuling dan Dongfeng Sokonindo (DFSK) menjadi salah satu pioner pabrikan kendaraan yang mengusung konsep kendaraan pintar dengan fitur voice command atau perintah suara.

Dalam pameran ini Wuling membawa Almaz 7-seater yang menghadirkan fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Ini adalah fitur voice command pertama berbahasa Indonesia. Sementara DFSK memperkenalkan Glory i-Auto yang memungkinkan pengemudi dan penumpangnya mengaktifkan fitur-fitur yang tersedia dengan perintah suara atau voice command.

Lalu, apa sih perbedaan antara WIND yang ada di Wuling Almaz dengan I-Talk yang ada di DFSK Glory? Yuk, kita bedah.

1. Tidak ada perbedaan mendasar antara WIND dan I-Talk

Wuling WIND Vs DFSK I-Talk, Mana Lebih Canggih?IDN Times/Prayugo Utomo

Bila diterjemahkan secara umum, fitur Voice Command di mobil ini tidak ada perbedaan apa pun. Keduanya sama-sama mampu dikendalikan dengan perintah suara berbahasa Indonesia yang terkoneksi dengan gawai pintar.

Baca Juga: Wuling Almaz Terbaru Dibanderol Mulai Rp288 Juta, Ada Voice Commandnya

2. Banyak kemudahan yang bisa dilakukan dengan voice command pada Wuling Almaz

Wuling WIND Vs DFSK I-Talk, Mana Lebih Canggih?IDN Times/Muhamad Iqbal

Untuk Voice command interaktif pada Wuling Almaz dapat digunakan untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

3. Ada 5 kategori kontrol suara di DFSK Glory

Wuling WIND Vs DFSK I-Talk, Mana Lebih Canggih?IDN Times/Dwi Agustiar

Sama halnya seperti Wuling Almaz, Voice Command pada DFSK Glory membuat pengemudi dan penumpang bisa mengaktifkan fitur dengan mengintegrasikan mobil dengan gawai. Pada tahap ini, DFSK "i-talk" telah memasukkan lima kategori kontrol suara yaitu untuk fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth.

Pengemudi dan penumpang mobil dapat mengontrol perangkat elektronik yang sesuai di dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti "Open Sunroof", "Turn On GPS" dan "Close Window". Selain itu, dapat secara cerdas mengenali instruksi lainnya seperti "Terlalu panas" dan menjalankannya dengan cepat dan akurat.

Penerapan teknologi voice command "i-talk" tidak hanya menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman tetapi ini dapat meminimalisir aktivitas tangan pengemudi sehingga dapat lebih fokus mengendalikan kemudi. Dukungan teknologi cerdas ini pun mampu meningkatkan keamanan selama berkendara.

DFSK Glory i-Auto akan menjadi flagship atau model tertinggi yang ditawarkan oleh DFSK di Indonesia. Kendaraan ini akan dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan modern yang akan menambah konektivitas antara penumpang, kendaraan, serta selular selama perjalanan.

Kendaraan paling canggih dari DFSK ini menyasar konsumen dewasa yang sudah berkeluarga dengan kekuatan ekonomi menengah ke atas, serta mendambakan kendaraan dengan teknologi konektivitas tinggi.

DFSK Glory i-Auto akan semakin menyenangkan untuk digunakan sehari-hari menemani bekerja atau digunakan saat perjalanan di akhir pekan bersama keluarga. Diharapkan dengan teknologi konektivitas yang ditawarkan i-Auto bisa mempermudah aktivitas pekerjaan, serta membuat perjalanan bersama keluarga semakin menyenangkan.

Baca Juga: DFSK Glory i-Auto Belum Dijual, Ternyata Ini Kendala Utamanya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You