Comscore Tracker

BMW Luncurkan New BMW 3 Series, Harga Rp900 Jutaan

Harga berubah setelah masuk 2023

Jakarta, IDN Times - BMW baru saja meluncurkan varian terbarunya, yakni The New BMW 3 Series, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (02/12/2022).  Seri 3 terbaru ini hadir dengan sejumlah perubahan bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Terdapat dua varian yang diluncurkan, yakni BMW 320I M Sport dan BMW 330I M Sport Pro. Oya, kedua varian ini merupakan model terlaris BMW tak hanya di pasar Indonesia tapi juga di pasar global.

"BMW Seri 3 ini merupakan pemimpin dan terlaris diantara seri BMW lainnya baik secara global maupun di Indonesia," ujar Jodie O'tania selaku Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, saat peluncuran produk.

1. Mendapatkan penyegaran desain eksterior

BMW Luncurkan New BMW 3 Series, Harga Rp900 JutaanNew BMW Seri 3 meluncur di Plaza Senayan, Jumat 02/12/2022 (IDN Times/Ilham Giovani)

BMW juga meluncurkan mobil edisi terbatas, yakni BMW The M4 CSL, yang hanya dijual sebanyak 1.000 unit secara global. Dan Indonesia mendapatkan jatah penjualan sebanyak 2 unit untuk mobil tersebut.

BMW Seri 3 terbaru ini mendapatkan banyak perubahan pada bagian eksterior atau bodi. Walau mendapat banyak perubahan, kesan sporty khas Seri 3 masih dipertahankan melalui garis tajam di sejumlah bagian. Ditambah pemilihan warna single tone-nya menambah kesan mewah dan elegan pada mobil BMW tersebut.

Pada bagian depan, perubahan yang mencolok adalah pada bagian wajah yang ditanamkan headlamp atau lampu utama dengan desain yang lebih sipit dan kekinian. Lalu grill kidney khas BMW dibuat lebih premium dengan bar ganda.

Baca Juga: BMW Memperkenalkan M 1000 RR Versi 2023, Desainnya Semakin Agresif!

2. Kesan interior yang modern

BMW Luncurkan New BMW 3 Series, Harga Rp900 JutaanNew BMW Seri 3 meluncur di Plaza Senayan, Jumat 02/12/2022 (IDN Times/Ilham Giovani)

Melirik pada bagian belakang, BMW seri 3 terbaru ini juga mendapatkan sejumlah penyempurnaan. Misal pada lampu rem yang dibuat lebih tipis, desain bumper yang lebih tegas, dan diffuser yang lebih melebar.

Bila melongok ke dalam, kesan high-tech atau modern langsung terasa pada interior BMW Seri 3 terbaru tersebut. Misal, terdapat layar besar yang ditanamkan pada dashboard memiliki ukuran 12,3 inchi. 

Lalu sistem pengoperasiannya memakai IDrive dengan OS 8. Fitur canggih lainnya ada Active Cruise Control with Stop and Go, Reversing Assistant, BMW Live Cockpit Plus, BMW Intelligent Personal Assistant dan masih banyak lagi. 

3. Bisa didapatkan dengan harga Rp900 jutaan

BMW Luncurkan New BMW 3 Series, Harga Rp900 JutaanNew BMW Seri 3 meluncur di Plaza Senayan, Jumat 02/12/2022 (IDN Times/Ilham Giovani)

Urusan dapur pacunya, BMW 320I M Sport dibekali mesin 1.998cc 4 silinder yang dapat memuntahkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 250 Nm. Sedangkan untuk varian BMW 330I M Sport Pro memiliki mesin 1.998cc 4 silinder segaris dengan tenaga maksimum 258 hp dan torsi 400 Nm.

Urusan harga, varian BMW 320I M Sport dibanderol Rp927 juta. Sedangkan untuk varian pro nya dijual dengan harga Rp1,02 miliar. Kedua mobil tersebut berstatus off the road. Bila sudah masuk 2023, harga tersebut akan berubah. Untuk rincian perubahan harganya, pihak BMW belum menuturkan berapa harganya.

Baca Juga: BMW iX1 Diperkenalkan, Jadi Mobil Listrik Termurah BMW

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya