Comscore Tracker

GIIAS 2018: Xenia Special Edition Dirilis, Apa Spesialnya?

Apa bedanya dengan Xenia lama ya?

Jakarta, IDN Times - Setelah bertahun-tahun menjadi mobil sejuta umat, Daihatsu Xenia akhirnya mengeluarkan varian terbarunya, yakni Daihatsu Xenia Special Edition. Xenia ini diperkenalkan di ajang GIIAS 2018. Lantas apa yang berbeda dari Xenia biasa?

1. Dilengkapi dengan bodykit dan striping

GIIAS 2018: Xenia Special Edition Dirilis, Apa Spesialnya?IDN Times/Kevin Handoko

Xenia Special Edition memiliki perubahan di body depan, sisi samping dan belakang. Penambahan sedikit bodykit membuat tampilan Xenia ini sedikit berbeda dengan Xenia biasa, walau perubahan tidak terlalu signifikan. Selain bodykit, ada tambahan striping di bagian samping mobil, kap mobil, spion, dan bagian belakang mobil.

Baca Juga: GIIAS 2018: Suzuki Swift Hybrid, Gak Perlu Dicharge Lho!

2. Apa aja fitur yang berubah?

GIIAS 2018: Xenia Special Edition Dirilis, Apa Spesialnya?IDN Times/Kevin Handoko

Ada beberapa fitur yang berubah di Xenia Special Edition ini. Seperti head-unit yang berbeda, yang sudah dilengkapi kamera mundur. Selain itu, jok mobil sudah dilengkapi jok kulit. Perubahan juga terjadi pada velg mobil. Dulu yang berwarna abu sekarang menjadi lebih gahar dengan berwarna hitam.

3. Berapa harganya, ya?

GIIAS 2018: Xenia Special Edition Dirilis, Apa Spesialnya?IDN Times/Kevin Handoko

Untuk harga sendiri Xenia Special Edition R STD memiliki harga Rp 204.100.000 untuk tranmisi manual dan Rp 215.100.000 untuk tranmisi otomatis. Harga ini lebih mahal 8 juta dibanding Xenia R STD biasa. Terpaut perbedaan harga sekitar 8 juta, walau mesin yang digunakan sama dengan Xenia biasa berkapasitas 1.329cc.

So, bagaimana menurut Anda, apakah Xenia ini benar-benar special?

Baca Juga: GIIAS 2018: Mini Cooper Ini Bisa Melibas Medan Offroad, Lho!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You