Comscore Tracker

Honda Hadirkan Ridgeline Terbaru, Setangguh SUV Senyaman Sedan 

Punya karakteristik mobil harian dengan kemampuan off-road

Jakarta, IDN Times - Honda baru saja memperkenalkan Ridgeline 2021 di Amerika Serikat. Mobil double cabin ini tampil dengan desain yang lebih fresh. Honda mengklaim Ridgeline terbaru ini menawarkan kenyamanan ala sedan.

Sebab mobil ini menggunakan sasis unibody. Selain itu Ridgeline 2021 juga dibekali mesin dengan tenaga ekstra yang bisa diajak bermanuver di jalan perbukitan.

1. Ridgeline facelift lebih gagah

Honda Hadirkan Ridgeline Terbaru, Setangguh SUV Senyaman Sedan hondanews.com

Alih-alih menggunakan sasis body-on-frame, Ridgeline terbaru memilih untuk menggunakan sasis unibody. Namun, Ridgeline ingin melawan anggapan bahwa kapasitasnya tidak sepadan dengan truk pada umumnya. Ridgeline mencatat kapasitas penarikan hingga 5.000 pon pada versi all-wheel-drive dan truck bed antigores.

Tampak depan Ridgeline kini jauh lebih macho dengan gril lebih tegak dan hidung lebih kotak. Ridgeline juga dilengkapi dengan satu set lampu depan LED yang setiap sisinya dihubungkan dengan crossbar.

Baca Juga: 5 Kelebihan Double Cabin, Mobil Pekerja yang Kini Fashionable Banget

2. Bumper depan lebih tangguh

Honda Hadirkan Ridgeline Terbaru, Setangguh SUV Senyaman Sedan hondanews.com

Ridgeline terbaru ini juga hadir dengan bumper depan yang lebih tangguh. Bumper ini juga punya fungsi sebagai ventilasi samping yang mengalirkan udara melalui bumper dan area roda untuk meningkatkan aerodinamika.

Di bagian belakangnya, Ridgline memiliki skid plate baru yang memberikan tampilan lebih mirip truk. Masih di bagian belakang, konsumen bisa menemukan bemper yang diberi penyegaran dan dipadukan dengan knalpot ganda.

3. Mesinnya bisa menyemburkan tenaga hingga 280 hp

Honda Hadirkan Ridgeline Terbaru, Setangguh SUV Senyaman Sedan hondanews.com

Ridgeline didukung dengan mesin 3,5 liter V-6 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 280 hp dan menghasilkan torsi maksimum 355 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

Sistem penggerak roda depan adalah standar pada versi Sport dan RTL. Versi RTL-E menggunakan sistem penggerak semua roda.

4. Sistem infotainment lebih advance

Honda Hadirkan Ridgeline Terbaru, Setangguh SUV Senyaman Sedan hondanews.com

Ridgline terbaru menerima sejumlah upgrade untuk menemani tampilan barunya. Tampilan grafik sistem infotainment Ridgeline disempurnakan. Konsumen bisa menemukan ikon layar sentuh. Honda menggunakan kenop volume alih-alih sentuhan digital.

Untuk fitur keamanannya, Ridgeline dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan dan juga Honda Sensing. Fitur keamanan yang bisa ditemukan adalah forward collision warning, lane-keep assist, lane departure warning, dan adaptive cruise control.

5. Bagian dari strategi banting setir Honda AS

Honda Hadirkan Ridgeline Terbaru, Setangguh SUV Senyaman Sedan hondanews.com

Ridgeline merupakan salah satu kendaraan yang diandalkan Honda Amerika Serikat (AS) untuk bermain di segmen mobil gahar ini. Nantinya, Honda akan mengubah dua SUV lain dengan memberikan tampilan lebih keren dan meningkatkan kemampuan off-road.

Honda AS kini tidak lagi mengandalkan penjualan mereka pada  sedan. Honda AS kini lebih mengandalkan penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) dan mobil pikap yang semakin kompetitif di sana.

Ridgeline akan tiba di Amerika Serikat pada awal tahun 2021 dengan harga mulai 35.000 USD atau setara dengan Rp515,4 juta.

Baca Juga: Ini Sepeda Peugeot Model eT01, Desainnya Terinspirasi SUV

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya