Comscore Tracker

Hyundai Luncurkan Ioniq EV dan Kona EV, Harganya Rp600 Jutaan!

Mobil ramah lingkungan harga terjangkau

Jakarta, IDN Times - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan dua mobil listrik murni, Ioniq EV dan Kona EV, secara virtual pada Jumat(6/11).

Peluncuran hatchback dan Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan langkah Hyundai untuk membangun jalan menuju ekosistem mobilitas ramah lingkungan di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat, dan menjadi game changer dalam teknologi mobilitas
ramah lingkungan," ujar Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha.

1. Desain elegan dan sporty

Hyundai Luncurkan Ioniq EV dan Kona EV, Harganya Rp600 Jutaan!Hyundai Motors Indonesia

Ioniq EV membawa desain ramping dan elegan yang dilengkapi lampu depan, belakang, dan DRL berteknologi LED, gril depan bergaya futuristik, dan charging port di bagian samping. Sementara bagian belakangnya memiliki tailgate bergaya sporty.

Untuk Kona EV, SUV ini dirancang dengan gaya sporty. Sistem pencahayaannya juga menggunakan teknologi LED. Selain dari jenis bodi yang berbeda, Kona EV meletakkan charging port di area kap mobil. Bagian atapnya juga dilengkapi dengan sunroof elektrik yang dari dalam akan menambah kesan lapang.

Baca Juga: Hyundai Gandeng Kai EXO, Promosikan SUV Tucson 2021

2. Jarak tempuh lampaui 300 km

Hyundai Luncurkan Ioniq EV dan Kona EV, Harganya Rp600 Jutaan!Hyundai Motors Indonesia

Ioniq EV menggunakan single-speed reduction gear untuk menyalurkan daya listrik ke kedua roda depan mobil. Penggunaan teknologi ini memberikan akselerasi dan performa instan di semua kecepatan. Baterai Ioniq berkapasitas 38,3 kWh dan bisa menempuh jarak 311 km.

Kona EV memberikan performa yang tak main-main. Tenaga maksimumnya 201 hp dan torsi maksimumnya menyentuh 395 Nm. Jarak tempuh kona EV mencapai 345 km.

3. Interior berorientasi pada kenyamanan pengendara dan penumpang

Hyundai Luncurkan Ioniq EV dan Kona EV, Harganya Rp600 Jutaan!Hyundai Motors Indonesia

Interior Ioniq EV dilengkapi dengan layar sentuh untuk infotainment berukuran 8 inci. Lewat layar infotainment ini, pengemudi bisa mengetahui kapasitas baterai, jarak berkendara, pilihan mode berkendara, dan pilihan berbagai pengaturan fungsi berkendara
lainnya.

Kenyamanan pengendara Ioniq EV juga terjamin dengan visibilitas yang lapang, jok mobil elektrik, dan kursi depannya memiliki pemanas dan pendingin. Pengendara juga bisa memanfaatkan fitur wireless phone charging untuk isi daya baterai gawai selama perjalanan.

Kona EV memberikan kenyamanan dari kabinnya yang lapang. Untuk menambah kapasitas penyimpanan bagasi, pemilik bisa melipat kursi baris belakang hingga rata.

4. Fitur keamanan ekstensif

Hyundai Luncurkan Ioniq EV dan Kona EV, Harganya Rp600 Jutaan!Hyundai Motors Indonesia

Ioniq EV dilengkapi dengan fitur keamanan Blind-spot collision warning, Rear cross-traffic collision warning, Tire pressure monitoring system, dan kabinnya memiliki 7 airbags.

Performa Kona EV diseimbangkan dengan fitur keselamatan berupa Anti-lock braking system, Hill start assist control, Electronic Stability Control, dan kabinnya punya 6 airbags, dan Parking Distance Warning di depan dan belakang.

5. Harga mulai Rp600 jutaan

Hyundai Luncurkan Ioniq EV dan Kona EV, Harganya Rp600 Jutaan!Hyundai Motors Indonesia

Kona EV dibanderol Rp674,8 juta On the Road (OTR) Jakarta. Pilihan warna yang tersedia adalah Chalk White, Galatic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red.

Sementara Ioniq EV tersedia dalam dua varian, yaitu Prime dan Signature. Untuk varian Prime dijual seharga Rp624,8 juta dan varian Signature dijual seharga Rp664,8 juta OTR Jakarta. Pilihan warna yang bisa dipilih adalah Polar White, Fluidic Metal, Panthom Black, dan Fiery Red.

Baca Juga: Hyundai Recall 180 Ribu Tucson dan Imbau Pemilik Parkir di Luar Ruang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya