Comscore Tracker

Kisah Unik Komunitas Jeep Wrangler, Cegat Calon Anggota di Mal!

Kini anggota JWOS tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu mau mobil yang bisa diajak keluyuran ke pelosok, jip adalah pilihannya. Sebab mobil jenis ini dibekali beragam fitur yang bisa membuatmu melibas berbagai varian jalan, mulai dari jalan makadam, berlumpur, hingga menerjang sungai!  

Gak mengeherankan jika jip tak pernah kehilangan peminat. Bahkan komunitas-komunitas jip tersebar di sejumlah kota. Salah satu komunitas jip yang sangat eksis adalah Jeep Wrangler Owners (JWOS). 

Sesuai dengan namanya, komunitas ini beranggotakan para pemilik Jeep Wrangler. Komunitas ini berdiri pada 2012 lalu di Semarang, Jawa Tengah. Sekretaris JWOS, Christian Andre, mengatakan JWOS bermula hanya dari lima orang.

"Kegiatan komunitas utamanya adalah menjadi wadah dan menjalin persaudaraan dalam satu payung kebersamaan dan kecintaan pada mobil Jeep Wrangler," kata Andre dalam keterangan tertulis kepada IDN TimesSabtu (25/7/2020).

1. Masa awal perekrutan anggota JWOS dengan sistem cegat

Kisah Unik Komunitas Jeep Wrangler, Cegat Calon Anggota di Mal!Dok. Christian Andre/Jeep Wrangler Owners

Andre menceritakan kisah unik cara dia merekrut anggota JWOS, yaitu dengan cara menghampiri mobil-mobil Jeep Wrangler yang sedang diparkir di mal lalu mengajak pemiliknya bergabung dengan komunitas.

“Saat itu awal mula rekrut anggota dari mulai ‘cegat’ atau menghampiri mobil-mobil yang parkir di mal-mal diajak bergabung,” terang Andre. Kini, setelah hampir satu dasawarsa berdiri, JWOS sudah memiliki anggota tak kurang dari 50 orang.

2. Anggota JWOS tersebar dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah

Kisah Unik Komunitas Jeep Wrangler, Cegat Calon Anggota di Mal!Dok. Christian Andre/Jeep Wrangler Owners

Andre mengatakan komunitas JWOS ini awalnya hanya merekrut para pemilik Jeep Wrangler dari Semarang saja. Namun, kini anggota JWOS sudah tersebar ke sejumlah daerah di Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

“Awalnya mulai dari Semarang, kini anggota berkembang ke seluruh Jawa Tengah mulai dari Jepara, Kudus, Pati, Tegal, Sragen, Magelang, hingga Gresik,” ia melanjutkan.

3. Selain berbagi minat, JWOS juga gemar melakukan bakti sosial

Kisah Unik Komunitas Jeep Wrangler, Cegat Calon Anggota di Mal!Dok. Christian Andre/Jeep Wrangler Owners

JWOS memiliki sejumlah aktivitas utama yang dilakukan untuk mempererat kebersamaan dan menyalurkan ketertarikan akan Jeep Wrangler. Dirinya juga mengatakan bahwa JWO sendiri beraspirasi menjadi komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Supaya lebih memperkenalkan diri di kalangan masyarakat dan milenial, saat pandemi Covid-19 ini, kami bakti sosial ke salah satu kecamatan yang memang sudah kami survei membutuhkan pertolongan dan uluran tangan. Selain itu kami juga rutin mengikuti kegiatan sosial yang diadakan oleh polda jateng dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Penggemar Jip Willys Lintas Generasi, Sayang Unitnya Langka

Topic:

  • Meiska Irena Pramudhita
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya