Comscore Tracker

Daihatsu Taruna Harga Bekasnya Mulai Rp40 Jutaan

Pernah berjaya pada masanya

Jakarta, IDN TIMES - Siapa yang masih ingat Daihatsu Taruna? Kini, harga Daihatsu Taruna bekas dijual mulai dari Rp 40 jutaan. Dengan harga seperti itu kamu bisa mendapatkan salah satu SUV yang memiliki fitur mumpuni pada masanya.

Daihatsu Taruna merupakan cikal bakal lahirnya Terios. SUV ini pertama kali diperkenalkan pada 1999 melalui Daihatsu Astra Motor. Saat diluncurkan, Daihatsu Taruna mendapat respon yang baik dari masyarakat.

1. Desain eksterior yang minimalis

Daihatsu Taruna Harga Bekasnya Mulai Rp40 JutaanDaihatsu Taruna OXXY FGX (youtube.com/ASPROS AUTO)

Desain yang dihadirkan Daihatsu Taruna sangat simpel. Tidak muluk-muluk, SUV ini dihiasi grill yang disematkan garis krom horizontal pada bagian depannya. Lampu depannya merupakan pembaruan desain dari Daihatsu Feroza. Kemudian terdapat pula foglamp yang cukup besar pada zamannya.

Daihatsu Taruna memiliki beberapa ornamen menarik seperti side molding hingga side kick. Pada bagian bannya menggunakan pelek alloy 16 inchi. Di bagian belakangnya, SUV ini menyimpan ban serep dan memiliki desain lampu belakang yang minimalis.

Baca Juga: Daihatsu Terios Dapat Tambahan Tiga Fitur Baru

2. Performa mesin dan fitur keselamatan

Daihatsu Taruna Harga Bekasnya Mulai Rp40 JutaanDaihatsu Taruna (Mitula Mobil)

Daihatsu Taruna sudah dilengkapi mesin 1.600cc dengan 4-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 94 Hp dan torsi 114 Nm. Sistem kemudinya sudah menggunakan Hydraulic Power Steering.

Pada fitur keselamatannya, Daihatsu Taruna dibekali seatbelt dan headrest untuk menunjang kenyamanan. Terdapat pula fitur unggulan yang dimiliki Daihatsu Taruna, yaitu Side Impact Beam untuk meredam benturan mobil dari sisi samping.

3. Harga bekasnya mulai dari Rp 40 jutaan

Daihatsu Taruna Harga Bekasnya Mulai Rp40 JutaanDaihatsu Taruna (cintamobil.com)

Daihatsu Taruna dibanderol dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan tipenya. Untuk tipe CL 1.6, CX 1.6, dan CSX 1.6 keluaran 2000 dibanderol mulai dari Rp40 juta. Kemudian untuk tipe CSR EFI 1.6 dan FGX 1.6 keluaran 2001 dibanderol sekitar Rp50 jutaan.

Sedangkan untuk varian tertingginya yaitu  FL 1.6 EFI Grande 2002 ada di kisaran angka Rp65 jutaan. Semuanya tergantung kondisi fisik dan kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut.

Baca Juga: Terios Terbaru Dapat Fitur Canggih Daihatsu Rocky?

Topic:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya