Comscore Tracker

Di Balik Logo Mobil Mewah Rolls-Royce Ternyata Ada Kisah Tragis

Kisah tentang cinta yang tak sampai

Jakarta, IDN Times - Banyak pabrikan mobil di dunia, namun hanya ada beberapa yang secara khusus memproduksi mobil mewah. Salah satunya adalah Rolls-Royce.

Pabrikan asal Inggris ini memproduksi mobil mereka di daerah West Sussex, Inggris Raya. Dari pabrik ini kemudian lahir mobil-mobil legendaris yang harganya bikin kening berkerut karena saking mahalnya.

Tapi setiap sen yang kamu beli untuk Rolls-Royce tidak akan sia-sia. Sebab mobil ini menawarkan kenyamanan, keheningan, kebanggaan, sekaligus status kepada setiap pemiliknya.

Tapi tahu gak sih kalau di balik kemewahan Rolls-Royce ternyata ada cerita dramatis yang sangat menyedihkan?

1. Logo RR mencerminkan semangat dan kekuatan perusahaan

Di Balik Logo Mobil Mewah Rolls-Royce Ternyata Ada Kisah TragisLogo Rolls-Royce (carlogos)

Rolls-Royce Limited memiliki lambang yang dirancang secara elegan mencerminkan semangat dan kekuatan dari perusahaan tersebut. Logo milik Rolls-Royce terdiri dari dua huruf "R", mewakili kata dari Rolls dan Royce, nama di balik merek sukses mereka.

Dua buah huruf "R" ini dituliskan secara berdempetan, yang mewakili ikatan kuat di antara para pendirinya. Meskipun logo tersebut menggambarkan kesederhanaan dengan modernisme ringan, huruf "R" ini telah menjadi simbol terkuat dan berkesan sepanjang masa.

Baca Juga: Deretan Mobil Rusia Ini Gak Kalah Sama Mobil Eropa dan Jepang

2. Logo pada kap yang melegenda

Di Balik Logo Mobil Mewah Rolls-Royce Ternyata Ada Kisah TragisLogo Rolls-Royce Spirit of Ecstasy (car brand names)

Selain logo yang menggambarkan dua huruf R dari Rolls-Royce, pabrikan mobil ini juga dihiasi dengan logo Spirit of Ecstasy yang terkenal. Logo ini adalah hiasan kap pada kendaraan Rolls-Royce. Logo ini mewakili sosok seorang wanita yang condong ke depan dengan tangan terentang ke belakang di atasnya.

Kemudian, terlihat kain yang bergulir membentang dari lengan wanita itu ke belakangnya, menyerupai sayap. Simbol ini melambangkan semangat dari pabrikan ini, yaitu kecepatan tanpa getaran, keheningan, dan kekuatan yang besar. 

Semua kendaraan dari pabrikan ini membawa hiasan kap dengan logo seorang wanita cantik berguling ke depan, dengan tangan terentang ke belakang dari dan ke atas. Simbol elegan dan mahal seperti itu disebut "Spirit of Ecstasy".

3. Spirit of Ecstasy lahir dari kisah cinta yang tragis

Di Balik Logo Mobil Mewah Rolls-Royce Ternyata Ada Kisah TragisRollys Royce (youtube.com/Motomobi)

Logo Spirit of Ecstasy melambangkan seorang wanita yang membawa serta sepotong kain di tangannya yang melambangkan sayap. Spirit of Ecstasy yang terkenal ini sering disebut dengan nama sebagai Silver Lady, Flying Lady atau Emily.

Logo ini terinspirasi dari  kisah Lord of Beaulieu, orang kaya yang memiliki kekasih rahasia, yaitu seorang perempuan yang menjadi model pada lambang ini. Namanya adalah Eleanor Velasco Thornton. Dia berasal dari kelas dan status sosial yang lebih rendah, sehingga menjadi penghalang bagi cinta mereka. Itu sebabnya hubungan mereka tetap tersembunyi selama beberapa waktu.

Seorang Lord dengan nama John Walter akhirnya menyerah pada ketegangan keluarga dan menikahi seorang Lady dengan nama Cecil Victoria Constance, namun cinta rahasianya masih terus berlanjut.

Eleanor secara tragis meninggal pada bulan Desember tahun 1915 dalam kecelakaan kapal saat menemani tuannya ke India. Empat tahun kemudian, Tuannya ini mengabadikan cinta tragis mereka dengan meluncurkan Spirit of Ecstasy sebagai tanda hasrat dan cinta mereka yang besar.

Baca Juga: 5 Mobil Lamborghini Termahal, Harga Mulai Rp37 Miliar!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya