Comscore Tracker

Harga Terbaru Suzuki APV, Makin Terjangkau!

Suzuki APV menjadi mobil MPV yang bisa diandalkan

Jakarta, IDN Times - Sejak pertama kali dirilis pada 2004, Suzuki APV langsung menjadi salah satu mobil keluarga terpopuler di Indonesia. Sebab kabin mobil ini sangat luas, bisa mengangkut banyak penumpang sekaligus barang bawaan. 

Suzuki APV juga menawarkan kenyamanan khas mobil keluarga. Selain itu harganya juga relatif bersahabat. So, kalau kamu sedang mencari mobil keluarga dengan harga yang gak terlalu menguras tabungan, mobil satu ini bisa jadi pilihan.

1. Memiliki eksterior yang elegan

Harga Terbaru Suzuki APV, Makin Terjangkau!Suzuki APV (youtube.com/B Channel)

Jika dilihat dari segi eksterior, Suzuki APV merupakan mobil MPV kelas menengah, Bagian depannya terlihat menarik dengan gril bergaris horizontal, ditambah aksen chrome yang menawan. Gril ini terlihat berbeda dengan saudaranya, Mitsubishi Maven yang hadir dengan model gril 'kidney'. Bentuk headlamp-nya merupakan kombinasi antara persegi dengan bentuk trapezoid.

Bagian sampingnya terlihat mulus tanpa dihiasi banyak aksen. Namun pada bagian handle pintu dan spion menggunakan aksen chrome. Ground clearance Suzuki APV terbilang cukup tinggi untuk di kelas MPV. 

Baca Juga: Imutnya Daihatsu Taft, Bakal Menyusul Rocky Gak Ya?  

2. Fitur dan spesifikasi Suzuki APV

Harga Terbaru Suzuki APV, Makin Terjangkau!carmudi.co.id

Untuk urusan dapur pacu, Suzuki APV Arena 2005 sudah dibekali mesin 1.5 liter SOHC 16 katup 4-silinder. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mampu mencapai 107 Hp dan torsi maksimal 123 Nm.  Tenaga ini disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, plus depan berbentuk per keong dan suspensi belakang menggunakan per daun.

Selain itu, Suzuki APV juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti sensor parkir dan immobilizer untuk tipe tertingginya. Kemudian, fitur dual SRS airbags juga sudah dipasangkan pada tipe GL. Sistem pengeremannya sudah ABS, dengan menggunakan ventilated disc dan leading trailing drums untuk rem bagian belakang. 

3. Berapa harga bekasnya sekarang ya?

Harga Terbaru Suzuki APV, Makin Terjangkau!Suzuki APV (youtube.com/Mas Wahid)

Harga Suzuki APV di pasar otomotif Indonesia berbeda sesuai tahun produksinya. Misalnya Suzuki APV GL tahun 2010 bisa kamu dapatkan di harga Rp70 juta. Sedangkan untuk APV GX tahun 2010 dibanderol mulai dari Rp 75 juta. Kemudian Suzuki APV GL keluaran tahun 2011. 

Sementara itu, Suzuki APV GL tahun produksi 2013 dijual mulai dari Rp 95 juta. Sedangkan Suzuki APV GX tahun 2013 dibanderol mulai Rp 100 juta. Harga Suzuki APV ini tergantung kondisi fisik kendaraan beserta kelengkapan surat-suratnya.

Baca Juga: Suzuki S-Presso Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Harganya!

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya