Comscore Tracker

Toyota Luncurkan GR Yaris Edisi Morizo Selection

Terinspirasi dari perjalanan balap Akio Toyoda

Jakarta, IDN Times - PT Toyota Motor Corporation dan Kinto Co.Ltd memperkenalkan GR Yaris edisi Morizo Selection, mobil hatchback bertenaga super, di Jepang beberapa waktu lalu.

Tak seperti Yaris yang beredar di pasaran, GR Yaris edisi Morizo Selection ini dilengkapi software terbaru untuk mengoptimalisasi kinerja kemudi dan performa. Selain itu desainnya juga sporty banget, cocok dengan tenaga mesinnya yang buas.

1. Terinspirasi dari kiprah balap Akio Toyoda

Toyota Luncurkan GR Yaris Edisi Morizo Selection\global.toyota/en/newsroom/Toyota GR Yaris Morizo

Nama Morizo Selection terinspirasi dari kiprah balap sang President Toyota, Akio Toyoda, yang sempat menggunakan nama Morizo di ajang balap Super Taikyu bersama tim Rookie Racing beberapa waktu yang lalu. Selain Toyota GR Yaris, Morizo juga sempat menggeber Toyota Corolla Sport bermesin hidrogen di ajang balap tersebut. 

Baca Juga: Toyota Rayakan Peluncuran GR Yaris, Ini Detail si Super City Car! 

2. Apa saja fitur dan teknologi yang digunakan?

Toyota Luncurkan GR Yaris Edisi Morizo Selectionglobal.toyota/en/newsroom/Toyota GR Yaris Morizo

GR Yaris Morizo sebenarnya mengambil basis dari GR Yaris RZ High Perfomance dengan spesifikasi mobil rally dan circuit pack. Walau begitu, ada beberapa sentuhan terbaru pada edisi Morizo Selection ini. 

Pertama, ada grafis di bagian kaca depan yang menyerupai tanda tangan Morizo. Kemudian di bagian pelek terdapat logo Rookie Racing. Mobil ini juga menggunakan coil spring dengan warna biru, kuning, dan putih, yang melambangkan warna Rookie Racing.

GR Yaris Morizo juga sudah mengimplementasikan Torsen limited-slip differential pada bagian depan dan belakang. Mobil ini juga mengunakan pelek forged BBS yang dibaluti dengan ban ban Michellin Pilot Sport 4S, emblem GR pada bagian kaliper remnya, dan tidak lupa juga sudah dipasangkan anti-roll bar. 

3. Bagaimana spesifikasi mesinnya?

Toyota Luncurkan GR Yaris Edisi Morizo Selectionglobal.toyota/en/newsroom/Toyota GR Yaris Morizo

Untuk urusan dapur pacu, Toyota GR Yaris Morizo mengusung mesin berkapasitas 1.618 cc tiga silinder turbo G16E-GTS. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 272 dk dan torsi maksimal 370 Nm.

Toyota GR Yaris Morizo hanya tersedia bagi orang yang berlangganan Kinto One Di Jepang. Kehadiran dari mobil hatchback ini memang ditujukan untuk mengenalkan layanan tersebut. 

Baca Juga: Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan, Cuma Ada 126 Unit di Indonesia!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya