Comscore Tracker

Awal Tahun, Raih Cuan dengan 4 Cara Ini!

Pokoknya harus cuan, cuan, dan cuan

IDN Times, Jakarta - Beda tahun, beda rezeki. Ada yang percaya dengan statement ini? Kalau IDN Times sih percaya, apalagi setiap orang sudah punya jalan rezekinya masing-masing. Eits, tapi bukan berarti kamu hanya bisa pasrah ya. Ini justru waktu yang tepat untuk mencari cuan lho, ya mumpung masih di awal tahun.

Buat kamu yang belum tahu bagaimana caranya mendapatkan cuan di tahun Kerbau Logam ini, coba deh baca artikel ini sampai habis. Auto cuan deh!

1. Belajar main saham  

Awal Tahun, Raih Cuan dengan 4 Cara Ini!Ilustrasi investasi (Shutterstock/lovelyday12)

Bukan karena Fear of Missing Out (FOMO) gara-gara ngeliat banyak orang yang sering pamer profit saham di media sosial, investasi di saham memang perlu kamu pertimbangi lho buat dapet cuan tambahan. 

Pasar saham adalah salah satu tempat berinvestasi yang legal dan berpotensi menghasilkan cuan tinggi. Salah satu orang yang terkenal sukses di bidang ini adalah Warren Edward Buffett. Ia bahkan pernah jadi orang terkaya ketiga di dunia pada 2015 versi majalah Forbes. 

Namun, menjadi investor saham tidaklah semudah yang dikatakan. Tanpa pengetahuan dan jam terbang yang cukup, sulit bagi seseorang untuk menghasilkan cuan yang konsisten dari saham.

Jadi, pastikan kamu mempelajari dasar-dasar investasi saham terlebih dahulu ya. Kamu bisa mengasah kemampuan dengan memakai akun trading yang disediakan untuk simulasi perdagangan di pasar saham, contonya RTI atau Stockbit.

2. Investasi di kendaraan, kenapa gak?   

Awal Tahun, Raih Cuan dengan 4 Cara Ini!DFSK Glory 560 (Shutterstock/Pras Nazri)

Bukan cuma emas, tanah, dan properti, investasi mobil juga menjadi salah satu sumber bisnis yang bisa kamu lakukan agar menambah cuan lho! Apalagi seiring pesatnya perkembangan usaha digital yang menyediakan layanan transportasi online seperti sekarang. Kamu bisa saja menyewakan kendaraanmu kepada orang lain atau kepada yang ingin bekerja menjadi driver taxi online

Nah ada rekomendasi mobil baru nih buat kalian yaitu, DFSK Glory 560 yang merupakan keluaran terbaru dari produsen mobil asal Cina DFSK Motors. DFSK Glory 560 hadir dengan model SUV yang memiliki kesan sporty melalui tampilan eksterior yang dinamis. 

Selain itu, mobil ini juga memiliki desain interior yang nyaman, mewah, dan modern untuk seluruh penumpang. DFSK Glory 560 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti floating head unit dengan layar sentuh 8 inci, navigasi GPS, radio, sambungan bluetooth, mirroring smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir hadir demi menunjang kenyamanan kamu saat berkendara. 

DFSK Motors Indonesia juga memberikan kemudahan bagi para pemilik dengan beragam skema penawaran kredit yang ringan. DFSK Glory 560 ditawarkan dengan bunga mulai persen, cicilan ringan Rp3 jutaan per bulan, atau down payment rendah hanya 20 persen. Selain itu, setiap konsumen yang melakukan pembelian DFSK Glory 560 juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa iPhone 12.

3. Kejar barang yang ada promonya  

Awal Tahun, Raih Cuan dengan 4 Cara Ini!DFSK Glory 560 (Shutterstock/Pras Nazri)

Kalau yang satu ini sih sudah jadi hobby hampir semua orang ya. Karena kalau bisa dapat yang murah dan untung banyak, kenapa harus beli yang mahal? Nah DFSK Motors juga gak ketinggalan lho buat ngasih promo menarik bagi para calon pembelinya. Selama Februari 2021, DFSK menawarkan program penjualan spesial yaitu, beli Glory 560 gratis Iphone 12 dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2021. 

“Momen Tahun Baru Imlek merupakan salah satu perayaan penting dan menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga. Kegiatan berkumpul bersama keluarga tentu akan semakin lengkap apabila menggunakan kendaraan yang tepat, seperti DFSK Glory 560 yang memiliki beragam fitur memanjakan penumpangnya,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Awal Tahun, Raih Cuan dengan 4 Cara Ini!Promo DFSK Glory 560 (Dok. DFSK Motors Indonesia)

Sekarang ini, DFSK Glory 560 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp202.500.000 (on the road DKI Jakarta). Selain itu, setiap pembelian DFSK Glory 560 juga akan dilengkapi dengan Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Kilometer.  DFSK Motors juga didukung oleh jaringan dealer yang tersebar di hampir 90 titik di Indonesia.

4. Dulu sempat redup, ada beberapa bisnis yang diklaim punya peluang cuan di 2021  

Awal Tahun, Raih Cuan dengan 4 Cara Ini!Ilustrasi berbisnis di tengah pandemik (Shutterstock/Riderfoot)

Sempat mati suri di tahun lalu akibat pandemik COVID-19, beberapa sektor bisnis ini mulai bangkit kembali di 2021. Misalnya, usaha di bidang kuliner yang sempat mengalami penurunan omset karena adanya pembatasan pengunjung dan waktu operasional. 

Namun pada tahun ini, usaha kuliner mulai bersinar kembali seperti sedia kala. Meski begitu, pemilik usaha harus bisa berinovasi agar senada dengan program adaptasi kebiasaan baru (new normal).  Seperti pengemasan makanan yang lebih terjamin kebersihannya, sistem pembayaran non-tunai, serta penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, bisnis di bidang wedding dan event organizer juga mulai terlihat aktif kembali. Kebanyakan dari pengelola acara sudah terbiasa untuk menyediakan pelayanan atau fasilitas tambahan yang berhubungan dengan pencegahan COVID-19. Penyelenggaraan acara via virtual pun jadi salah satu cara baru untuk meraih cuan. (C1C2)

TT8_K18 Photo Writer TT8_K18

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya