Comscore Tracker

Gak Kalah Bagus, Ini 5 Mobil Alternatif All New Honda Brio 2018

Model dan fitur gak kalah gaya!

City car menjadi jenis mobil paling diminati masyarakat belakangan ini. Bentuknya yang ringkas dengan harga yang cukup terjangkau menjadikan pasar mobil kategori ini selalu ramai. Salah satu primadona dalam kategori city car adalah Honda Brio.

Baru-baru ini Honda Brio diluncurkan seri terbarunya di tahun 2018. Beberapa upgrade dilakukan dari fitur hingga bentuk, menjadikan mobil ini kembali berjaya di kelas LCGC (low cost green car) dan city car. All New Honda Brio hadir dalam pilihan yaitu tipe S, tipe E dan tipe RS yang merupakan seri tertingginya.

Namun buat kamu yang ingin membeli mobil baru dan ingin mencari alternatif selain All New Honda Brio 2018, kamu bisa mencoba cek lima mobil alternatif di bawah ini yang tentunya gak kalah menarik!

1. All New Daihatsu Sirion

Gak Kalah Bagus, Ini 5 Mobil Alternatif All New Honda Brio 2018Daihatsu.co.id

Mobil ini merupakan tipe terbaru dari Sirion, dengan harga Rp 184 jutaan untuk transmisi manual dan Rp 195 jutaan untuk transmisi automatic mobil ini lebih cocok jika dibandingkan dengan All New Honda Brio RS yang harganya terpaut sekitar 4 jutaan lebih murah.

Selisih harga tersebut jika dilihat dari fitur bisa membuatmu mempertimbangkan mobil dari Daihatsu ini lho. Fitur-fitur yang diunggulkan dan tidak ada di All New Honda Brio adalah mobil ini tidak termasuk dalam kategori LCGC, memiliki 4 airbags (All New Honda Brio hanya 2), 4 sensor parkir lengkap dengan kamera mundur, mesin 1300 cc (All New Honda Brio 1200 cc), lampunya sudah LED, sudah smart keyless entry dengan engine start-stop button sehingga lebih kekinian. Gak ketinggalan, fitur sederhana tapi penting seperti port charger untuk penumpang belakang dan memori pengaturan AC.

2. Suzuki Ignis

Gak Kalah Bagus, Ini 5 Mobil Alternatif All New Honda Brio 2018Uk.motor1.com

Suzuki Ignis hadir dalam kategori mobil yang masih baru di Indonesia yaitu mini SUV, mobil ini juga cocok digunakan harian untuk menyusuri padatnya kota. Suzuki Ignis juga sempat merasakan puncak kejayaan dengan penjualan yang baik beberapa waktu lalu. Kehadiran All New Honda Brio dianggap sebagai ancaman penjualan Ignis, namun apakah All New Honda Brio lebih baik dari Ignis?

Suzuki Ignis memiliki kelebihan yaitu kategori mobilnya bukan LCGC seperti All New Honda Brio, selain itu Suzuki Ignis memiliki fitur menarik seperti desain yang unik dengan velg two tone dan lampu daylight dan keyless entry dengan start-stop button (tipe GX) yang memudahkanmu buat gak ribet colokin kunci saat mau menghidupkan mesin.

Harga Suzuki Ignis seri tertingginya yaitu GX A/T adalah Rp Rp 178 jutaan sedangkan All New Honda Brio RS yang merupakan seri tertingginya Brio dibanderol Rp 190 jutaan. Hayo, mending pilih yang mana?

Baca Juga: Ini 5 Alasan Mobil Sedan Mulai Kurang Diminati Orang Indonesia

3. Toyota New Agya TRD

Gak Kalah Bagus, Ini 5 Mobil Alternatif All New Honda Brio 2018Toyota.astra.co.id

Buat kamu yang mencari alternatif All New Honda Brio tipe S atau tipe E mungkin bisa melirik salah satu rival di kelasnya yaitu Toyota Agya. Hadir dalam versi termurah harga Rp 135 jutaan dan versi termahal Rp 155 jutaan ini mampu bersaing dengan All New Honda Brio lho!

Bentuk dan pilihan warnanya yang anak muda banget, cocok buat kamu yang ingin membeli mobil pertamamu.

4. All New Daihatsu Ayla

Gak Kalah Bagus, Ini 5 Mobil Alternatif All New Honda Brio 2018Daihatsu.co.id

Satu lagi mobil Daihatsu yang bisa bersaing dengan All new Honda Brio adalah Daihatsu Ayla. Mobil dengan ukuran kecil ini memiliki fitur-fitur khas LCGC yang cukup untuk menemani perjalananmu.

Harga Ayla tergolong lebih murah dibanding mobil alternatif lainnya yaitu berkisar Rp 95 jutaan untuk varian terendah dan Rp 145 jutaan untuk varian tertinggi.

5. Datsun Go T Active

Gak Kalah Bagus, Ini 5 Mobil Alternatif All New Honda Brio 2018Datsun.co.id

Mobil alternatif lainnya yang masuk dalam daftar adalah Datsun Go T Active. Mobil ini memiliki desain yang menarik dengan grill besar di bagian depannya.

Di bawah naungan Nissan, mobil ini cukup bisa bersaing lho. Desain bumper yang kali ini lebih sporty dibanding desain sebelumnya menambah garang mobil ini. Selain itu hiburan head unit 2 din yang sudah ada di seri tertinggi ini juga bisa jadi pertimbanganmu untuk meminang mobil ini.

Harga Datsun Go T Active ini Rp 142 jutaan aja lho! Yakin nih gak mau mempertimbangkan mobil yang satu ini?

Dari daftar yang sudah diberikan, kamu paling suka sama mobil yang mana?

Baca Juga: Jangan Mau Kalah, Wanita Juga Perlu Miliki 5 Keahlian Perihal Mobil

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You