Comscore Tracker

3 Pilihan Mobil Crossover Terbaru 2022

Berikut tiga pilihan mobil crossover terbaru

Jakarta, IDN Times - Mobil crossover sekarang lagi tren di masyarakat. Mobil gabungan hatchback dan SUV cukup digemari karena bodinya yang relatif kompak namun memiliki kemampuan ala SUV. Selain itu harganya juga relatif terjangkau.

Alasan lain mobil crossover digemari karena mobil ini masih asyik buat digunakan sehari-hari. Buat diajak pergi jauh pun masih enak. Nah, berikut tiga pilihan mobil crossover terbaru bisa kamu pertimbangkan jika sedang mencari mobil.

1. Honda BRV

3 Pilihan Mobil Crossover Terbaru 2022Honda Indonesia

Honda BRV adalah mobil crossover yang banyak dipilih anak muda Indonesia. Dengan sisi eksterior yang elegan dan gagah, mobil ini langsung mengundang perhatian ketika diluncurkan pada September 2021.

Dipasarkan dengan nama Honda All New BR-V, mobil ini ini dilepas di pasaran dengan kisaran harga Rp239,5 juta sampai Rp279,6 juta. Mobil ini juga menjanjikan tenaga lebih karena menggunakan mesin terbaru dari Honda.

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil Crossover Terbaik 2021 

2. Suzuki XL7

3 Pilihan Mobil Crossover Terbaru 2022Launching Suzuki XL7 di Jade Dragon PIM (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tidak mau ketinggalan, Suzuki juga punya unggulan di mobil crossover. Mereka menelurkan Suzuki XL7, dengan tampilan yang lebih maskulin, tangguh dan berkarakter. Kapasitas interior mobil ini juga luas, dengan isi 7 seater di dalam mobil.

Suzuki XL7 juga kerap disebut Suzuki Ertiga Crossover, karena kesamaan dalam hal mesin, dengan tipe mesin K15B, 4 silinder, dengan tenaga 130 tenaga kuda. Untuk harga, Suzuki XL7 dibanderol dengan harga Rp230 juta sampai Rp267 juta, dengan harga bekas mobilnya mencapai Rp226 juta.

3. Mitsubishi New Xpander Cross

3 Pilihan Mobil Crossover Terbaru 2022Ilustrasi Mitsubishi New Xpander Cross. (dok. PT MMKSI)

Pada November 2021, Mitsubishi resmi meluuncurkan New Xpander dan New Xpander Cross secara virtual. Mobil ini disebut-sebut sebagai generasi terbaru dari Mitsubishi yang dapat jadi reklan berkendara sehari-hari.

Pembaruan eksterior terdapat pada New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel3.

Sementara kabinnya lebih mewah dan nyaman dengan peningkatan kualitas interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

New Xpander dibekali pilihan transmisi New CVT yang memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT New Xpander dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Berikut adalah pilihan mobil crossover terbaru yang bisa kamu pilih. Jadi, yang mana pilihanmu?

Baca Juga: Bingung Pilih MPV atau SUV? Cek Dulu 4 Poin Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya