Comscore Tracker

5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di Indonesia

Desainnya keren, build quality-nya top

Dibandingkan Honda dan Yamaha, penjualan sepeda motor Suzuki di tanah air memang tidak begitu menggembirakan. Sebab pabrikan berlogo S ini kurang rajin mengupdate motor-motor mereka. 

Padahal motor-motor Suzuki lumayan keren, baik desain, mesin maupun kualitas alias build quality-nya. Namun karena kurang digarap serius, akhirnya motor-motor Suzuki kalah bersaing di tanah air.   

Nah, berikut motor-motor Suzuki yang 

1. Suzuki Burgman 200

5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di IndonesiaSuzuki Burgman 200 (youtube.com/hirudov)

Suzuki Burgman 200 merupakan salah satu motor desainnya agak mirip dengan Yamaha XMAX 250. Sepeda motor ini menawarkan desain skutik maxi dengan dimensi 2.055 x 740 x 1.355 mm dan bobot 161 kg.

Bodinya terlihat sangat bongsor, dan bagian dalamnya dibekali mesin 200 CC yang diklaim mampu mengeluarkan torsi hingga 18,1hp pada 8.000rpm dan 17 Nm pada 8.000rpm.

Sayangnya motor ini tidak dirakit di Indonesia, sehingga harga motor Suzuki Burgman 200 di atas Rp57 jutaan.

Baca Juga: 7 Perbedaan Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155

2. Suzuki GSX-250R

5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di IndonesiaSuzuki GSX-250R (motorcyclenews.com)

Motor ini memang belum resmi dirilis di Indonesia. Namun kabarnya motor tersebut akan segera diluncurkan di Indonesia dan akan bersaing dengan Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250 FI dan All New Honda CBR250RR.

Dibekali dengan mesin 2 silinder 250cc yang menyamai mesin Suzuki Inazuma R, performa GSX-250R sudah pasti mengungguli para pesaingnya. 

3. Suzuki Hayabusa

5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di IndonesiaSuzuki Hayabusa

Inilah salah satu motor Suzuki tercepat di Indonesia. Suzuki Hayabusa sendiri dibekali mesin 4 silinder yang berkapasitas 1.340cc dan diklaim mampu melesat hingga 222 km/jam.

Dibekali dengan mesin yang sangat bertenaga, tak heran jika harga motor ini sangat mahal. Untuk pamflet yang minat beli siapkan dana sekitar Rp399 juta untuk mendapatkan Suzuki Hayabusa.

4. Suzuki GSR 750

5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di IndonesiaSuzuki GSR 750 (motorcyclespecifications.com)

Perpindahan 749 CC menjadi keunggulan motor Suzuki ini. Mesin 4 silinder tersebut siap menghasilkan tenaga dan torsi yang besar serta memiliki kemampuan akselerasi yang sebanding dengan motor-motor besar sekelasnya seperti Kawasaki Z800 dan Yamaha MT-09.

Desain Suzuki GSR 750 juga gak kalah keren, lho. Suspensi upside-down dan rem cakram ganda dipasang di bagian depan untuk tampilan yang agresif. Sayangnya, harga motor ini mencapai Rp215 jutaan.

5. Suzuki GSX-S150

5 Motor Suzuki Ini Seharusnya Bisa Bersaing di IndonesiaSuzuki GSX-S150 (suzuki.com.vn)

Untuk menarik perhatian konsumen, Suzuki mematok harga motor Suzuki GSX-S150 ini menjadi Rp23 jutaan. Harganya cukup bersaing dan desainnya terlihat sporty.

Perbedaannya hanya pada desain, sehingga mesinnya tidak jauh berbeda dengan GSX-R150. Namun, motor yang satu ini belum memiliki fitur keyless sehingga harganya jauh lebih murah dari motor Suzuki GSX-R150 yang dibanderol di atas Rp27 jutaan.

Itulah, lima rangkuman varian motor Suzuki yang bisa di jadikan referensi kamu untuk membelinya. Dari ke lima varian motor di atas kamu lebih tertarik yang mana?

Baca Juga: Suzuki Terima Tukar Tambah untuk Pembelian All New Ertiga Hybrid

Wisnu Ariansyah Photo Verified Writer Wisnu Ariansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya