Comscore Tracker

4 Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Menghilangkan Karat di Mobil

Beda bahannya, cara kerjanya mirip

Jakarta, IDN Times – Salah satu tanda mobil jarang dirawat adalah munculnya karat. Sebab, selain merusak tampilan mobil, karat juga bisa menyebabkan kecelakaan fatal. Sebab bagian mobil yang berkarat pasti akan keropos jika dibiarkan begitu saja.

Nah, kalau ada karat pada mobilmu, segera lakukan sesuatu untuk menghilangkannya sebelum menyebar lebih luas. Caranya gampang, kok. Berikut tip melenyapkan karat dari bahan-bahan yang bisa kamu temui di dapur. 

1. Cuka

4 Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Menghilangkan Karat di Mobilyoutube.com

Cuka ampuh mengusir karat karena memiliki zat asam nitrat atau asam asetat di dalamnya. Kamu bisa menghilangkan karat dengan melepas komponen tersebut dan merendamnya selama 1 – 2 hari dalam cuka.

Atau bila komponen sulit dilepas, bisa juga dengan menuangkan cuka ke komponen tersebut dan menggunakan sikat untuk membersihkan karatnya.

Baca Juga: Biar Gak Cepat Kusam, 3 Tip Sederhana Merawat Dashboard Mobil

2. Lemon dan garam

4 Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Menghilangkan Karat di Mobilmom4real.com

Lemon dan garam juga ampuh untuk mengusir karat karena mengandung zat yang sama dengan cuka. Untuk membersihkan karat dengan kedua bahan ini caranya hampir sama dengan menggunakan cuka, yakni dengan melepas komponen yang terkena karat dan direndam dalam larutan lemon yang telah dicampur garam. Atau dengan mengoleskan larutan tersebut ke komponen karat dan disikat sampai karat menghilang.

3. Baking soda

4 Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Menghilangkan Karat di Mobiltoday.com

Bila kedua bahan sebelumnya sudah tidak dimiliki di dapur, kamu juga bisa menghilangkan karat dengan bahan satu ini. Caranya, rendam sikat atau kain dalam cairan baking soda, setelahnya usap berulang kali ke bagian yang terserang karat sampai karat agak menghilang.

Baca Juga: Hore! Akhir 2019 Flazz Bisa Diisi Ulang Lewat Mobile BCA

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You