Comscore Tracker

Deretan Mobil Imut Ini Ternyata Bermesin Listrik 

Ada yang sudah mengaspal di Indonesia loh

Jakarta, IDN Times – Era mobil listrik kini sudah di depan mata, bahkan banyak di antaranya yang sudah wara-wiri di jalanan. Ada beberapa mobil listrik yang lantas menyedot perhatian, bukan karena teknologinya, melain kan karena desainnya yang imut banget. 

Dengan ukuran yang mini, mobil listrik pasti akan lincah di jalanan perkotaan yang padat. Nah, berikut deretan mobil listrik dengan dimensi yang mini dan desain yang imut.

1. Wuling E100 dan E200

Deretan Mobil Imut Ini Ternyata Bermesin Listrik IDN Times/Yohanes Nugroho

Wuling E100 dan E200 memiliki bentukan yang hampir sama. Keduanya sempat diperkenalkan di Indonesia dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, 4-5 Sepember 2019.

Meskipun keduanya berukuran kecil, terdapat detail perbedaan yang terlihat jelas. Wuling E100 lebih membulat, menampilkan kesan elegannya. Sedangkan Wuling E200 lebih menunjukkan sisi futuristik dengan desainnya yang patah-patah.

Tapi, di balik desainnya yang imut, dapur pacunya ternyata memiliki kemampuan yang cukup gahar, mengusung motor listrik berkapasitas 24 kWh dengan daya jelajah 250 km (baterai penuh hingga habis) yang mampu menghasilkan tenaga 29 kW atau 39,4 PS dengan torsi sebesar 110 Nm dan mampu berkecepatan penuh 100 km/h.

Baca Juga: DFSK Luncurkan E3 EVR, Mobil Listrik yang Bisa Mengisi Baterai Sendiri

2. Renault Twizy

Deretan Mobil Imut Ini Ternyata Bermesin Listrik Evo

Mobil yang satu ini sempat hadir di pameran otomotif terbesar di Indonesia, yakni GIIAS 2019 pada Juli lalu. Desain uniknya langsung memikat banyak pengunjung.

Bicara tentang desain, Renault Twizy bisa dibilang seperti motor yang dijadikan roda empat dan diberi bodi layaknya mobil, dan memiliki desain yang egois karena hanya mampu mengangkut satu orang saja.

Dengan baterainya, mobil ini mampu menempuh perjalanan dengan jarak 60-70 km sekali pengisian, dan mampu berakselerasi hingga kecepatan penuh 100 km/h.

3. Smart

Deretan Mobil Imut Ini Ternyata Bermesin Listrik smartusa.com

Mobil satu ini memang kurang terkenal mereknya dan mungkin hanya beberapa saja yang tahu di Indonesia. Tapi dibandingkan dengan tiga mobil sebelumnya, mobil ini sudah lebih dulu mengaspal di tanah air melalui varian Smart Fortwo-nya.

Mobil ini mampu berjalan hingga 200 km dengan sekali pengisian baterai, menghasilkan tenaga sebesar 80 hp dan torsi 159 Nm, dan sama seperti yang lain mampu mencapai kecepatan penuh di 130 km/h.

Baca Juga: Mau Punya Mobil Listrik? Perhatikan 3 Hal Berikut

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya