Comscore Tracker

GIIAS 2018: VIAR Rilis Motor Listrik Baru Lagi, Begini Spesifikasinya

Sayangnya motor ini masih berupa konsep

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Semarang, Viar, kembali membuat kejutan dengan merilis motor listrik terbaru, yakni Viar Pulse. Ini menjadi motor listrik Viar setelah sebelumnya merilis Q1 dan E Cross. Viar Pulse dipamerkan di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Seperti apa ya spesifikasinya?

1. Bisa menempuh perjalanan hingga 90 kilometer

GIIAS 2018: VIAR Rilis Motor Listrik Baru Lagi, Begini SpesifikasinyaDok. IDN Times

Motor ini memiliki kapastias baterai lithium berkapasitas 800 watt. Dengan kapasitas sebesar ini VIAR Pulse dapat melaju dengan kecepatan maksimal 60km/jam dan dapat menempuh jarak 90km. Pengisian baterai ini memakan waktu 5-7 jam. Lampu yang digunakan menambah kesan futuristik pada motor ini.

Baca Juga: GIIAS 2018: Viar Pamerkan Motor Trail Listrik, Berapa Harganya?

2. Masih berupa konsep

GIIAS 2018: VIAR Rilis Motor Listrik Baru Lagi, Begini SpesifikasinyaIDN Times/Fitang Budhi

Meskipun sudah ditampilkan di GIIAS 2018, namun motor ini masih berupa konsep. Viar masih mengkaji masukan dari pengunjung GIIAS. Jika masukannya positif, bukan tak mungkin Viar Pulse ini akan dirilis menyusul Viar Q1.

3. Perbedaan dengan VIAR Q1

GIIAS 2018: VIAR Rilis Motor Listrik Baru Lagi, Begini Spesifikasinyaviar.com

Tidak ada perbedaan yang sangat mendasar antara VIAR Pulse dengan Q1. Perbedaan hanya terdapat pada jarak tempuh lalu desain bodi dan lampu depan serta belakang. Gimana guys, tertarik gak?

Baca Juga: GIIAS 2018: Suzuki Jimny All Grip, Si Mungil Penakluk Medan Offroad

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You