Comscore Tracker

Kymco Perkenalkan RevoNEX, Motor Listrik Rasa Manual! 

Motor ini bisa melesat 100 kpj dalam waktu 3,9 detik

Jakarta, IDN Times - Kymco meluncurkan motor listrik bergaya naked Kymco RevoNEX di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2019 yang digelar 7 November-10 November 2019 lalu.

Motor ini sangat menarik perhatian karena meski bertitel motor listrik namun Kymco RevoNEX ternyata masih menggunakan sistem transmisi manual dengan enam percepatan. Unik, ya!

1. Desain futuristik dan gahar

Kymco Perkenalkan RevoNEX, Motor Listrik Rasa Manual! Youtube.com/Supermoto8

Melihat desain Kymco RevoNex, rasanya orang bakal tak percaya ini motor buatan Taiwan. Lekukan di setiap panelnya sangatlah ekstrem, tegas dan agresif. Namun tetap proporsional.

Desain headlight berupa dua kotak yang seakan terpisah semakin membuat motor ini jadi terlihat ganas. Sementara hadirnya LED DRL menyiku pada bagian depan seolah menyiratkan kemarahan. 

Menariknya, lekukan yang ada di motor ini semuanya dibentuk tajam, dan ditambah dengan perpaduan warna putih, biru, hitam dan abu-abu, membuat perpaduan yang sangat menarik dan membuat motor ini datang dari masa depan.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Seputar Kymco, Perintis Skutik di Tanah Air

2. Ada fitur unik yang dinamakan AAM (Active Acoustic Motor)

Kymco Perkenalkan RevoNEX, Motor Listrik Rasa Manual! Youtube.com/Supermoto8

Kelebihan Kymco RevoNEX ini tidak berhenti sampai situ saja, panel instrumen juga sudah sepenuhnya digital. Ini menjadi pusat pengendali berbagai fasilitas motor. Fitu-fitur pada motor ini juga sudah terbilang banyak dan sangat kekinian, mulai dari adanya FEP (Full Engagement Performance), yang bakal menjaga traksi berlebih atau yang biasa kita sebut, sebagai traction control sudah hadir di motor ini.

Paling unik, adanya fitur AAM (Active Acoustic Motor). Perangkat ini bekerja semacam speaker, yang menerjemahkan bunyi mekanisme jantung elektrik dan perpindahan gigi. Tentu, semakin gas diputar, semakin melengking pula suaranya. Pastinya adanya AAM bisa menjadi obat pencinta roda dua, yang harus kehilangan suara mesin bensin, tapi tak perlu takut karena kamu tetap bisa mendengarkan itu dan menjadi sensasi tersendiri. Sekaligus, orang yang sedang berjalan di sekitar pastinya akan melirik ke kita berkat adanya AAM.

3. Tenaga yang menakjubkan dan torsi yang instan

Kymco Perkenalkan RevoNEX, Motor Listrik Rasa Manual! Youtube.com/Supermoto8

Tak hanya desainnya yang gahar, tenaga motor ini juga dahsyat. Kymco mengklaim RevoNex sanggup berlari cepat ke angka 100 kpj dalam waktu 3,9 detik saja dan  kecepatan puncak bisa menembus angka 205 kpj hanya dalam waktu 11,8 detik, dari keadaan diam. Inilah keuntungan energi listrik, torsi sanggup dimunculkan secara instan dan menghasilkan tenaga yang luar biasa. Sebuah angka yang fantastis bukan?

Baca Juga: Kymco Rilis Skuter Klasik Like 150i, Fiturnya Kekinian Banget

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya