Comscore Tracker

Sentuhan Baru Kawasaki W800, Aura Klasiknya Kini Lebih Kental

Klasik tapi modern

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis W800 terbaru. Sentuhan grafis anyar membuat tampilan motor bergaya retro modern ini menjadi lebih klasik.

Roadster legendaris ini dibanderol Rp285 juta on the road (OTR) Jakarta. Sebuah angka yang sangat menggiurkan untuk sebuah motor 800 cc.

Lantas, penyegaran apa saja yang dilakukan Kawasaki pada W800 teranyar ini? Yuk, kita intip!

1. Desain grafis baru hingga sistem pencahayaan utama LED

Sentuhan Baru Kawasaki W800, Aura Klasiknya Kini Lebih Kentalinstagram.com/@kawasaki_france_officiel

Pertama dan yang paling mencolok terlihat sekaligus menjadi pembeda dari versi lama, tangki dan box aki dikelir hijau membuat bernuansa klasik menjadi lebih kental. Sementara emblem W yang menempel pada plat krom mengingatkan kita pada W175.

Ubahan juga terlihat di headlamp, yang sebelumnya polos, sekarang jeroannya untuk sumber pencahayaan pun sudah full LED. Otomatis lebih hemat daya dan memiliki sorot pencahayaan lebih baik dan lebih tajam.

2. Aura klasiknya kental banget

Sentuhan Baru Kawasaki W800, Aura Klasiknya Kini Lebih Kentalinstagram.com/@kawasaki_france_officiel

Sementara stop lamp tetap berbentuk oval. Begitu juga untuk model sein tetap sama dengan menggunakan model terpisah.

Tampilan lawas tersimak pula pada beberapa ornamen. Ring lampu, fender, pelek, hingga pewarnaan blok mesin seluruhnya silver dan krom. Menggantikan aksen-aksen hitam yang sebelumnya mereka gunakan.

Karena ini sebuah roadster klasik, posisi duduk dibuat nyaman dengan hadirnya setang lebar dan jok tebal yang pastinya membuat pengendara nyaman walaupun berkendara jarak jauh.

3. Tetap menggunakan jantung pacu yang sama

Sentuhan Baru Kawasaki W800, Aura Klasiknya Kini Lebih Kentalinstagram.com/@kawasaki_france_officiel

Soal dapur pacunya, W800 masih menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin dua silinder 773 cc SOHC menempel kuat di rangkanya. Besaran tenaga yang mampu dikeluarkan juga tak main-main. Tenaga maksimal sebesar 51 HP bisa mampu dikeluarkan pada 6.500 rpm dan menariknya torsinya juga melimpah, 62,9 Nm dapat diraih pada 4.800 rpm. Torsi yang sangat ganas bukan?

Baca Juga: Kawasaki Targetkan W175 Cafe Terjual 18 Ribu Setahun

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You