TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Hilang dari Pasaran, Harga 3 Sepeda Lipat Ini Kembali Normal  

Salah satunya Element Troy

Ilustrasi pesepeda di jalan raya (IDN Times/Dokumen)

Jakarta, IDN Times - Tren bersepeda kini mulai menurun. Ini bisa dilihat populasi goweser yang tak sebanyak beberapa bulan lalu. Toko-toko sepeda yang dulu selalu ramai pun kini kembali normal. 

Bahkan sepeda-sepeda lipat yang sempat hilang dari pasaran karena diburu banyak orang kini mulai terlihat lagi. Harganya pun sudah normal. Nah, berikut tiga sepeda lipat yang pernah diburu goweser.

Baca Juga: Sempat Jadi Buruan Goweser, Ini 4 Pesona Sepeda Fnhon Gust  

1. Fnhon Gust

bukalapak.com

Salah satu sepeda yang sempat langka adalah Fnhon Gust. Sepeda lipat ini tidak dijual secara utuh atau fullbike melainkan hanya frame-nya saja. Pemilik salah satu toko sepeda di Kota Bandung, Haris, mengatakan permintaan terhadap frame Fnhon Gust meningkat drastis sejak pandemik COVID-19.

"Permintaannya gak kebendung," katanya saat dihubungi IDN Times beberapa waktu lalu. 

Harga nomal frame Fnhon, kata Haris, sekitar Rp4-5 juta. Namun saat tren sepeda sedang di puncaknya, satu frame Fnhon Gust bisa terjual hingga Rp8jutaan.

Fnhon tipe Gust banyak diburu karena desainnya yang imut banget. Selain itu lipatannya juga sangat ringkes, cocok buat para komuter. Kini harga frame Fnhon Gust sekitar Rp3-3,5 juta.

2. Element Troy

Selain Fnhon Gust, sepeda lipat lain yang sempat diburu adalah Element Troy. Sepeda lokal ini desainnya mirip banget dengan Fnhon Gust, namun harganya jauh lebih murah.

Selain itu Element Troy juga dijual secara utuh atau fullbike, sehingga kamu gak perlu lagi merogoh kocek untuk membeli part lain seperti Fnhon Gust.

Hanya saja banyak yang menganggap Troy ini sebagai jiplakan dari Fnhon Gust. Harga Element Troy kini mulai Rp3,5 jutaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepeda Motor Bebek Rp3 Jutaan dan Irit bahan Bakar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya