TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Honda ST125 Dax Meluncur, Harga Rp81 Jutaan

Bagi yang mau lihat langsung bisa datang ke GIIAS 2022

Honda ST125 Dax resmi dijual di Indonesia (AHM)

Jakarta, IDN Times - Hari ini PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan salah satu motor ikonik mereka, yakni Honda ST125 Dax, Senin (8/8/2022). Versi terbaru dari motor yang sudah mengaspal secara global sejak 1969 ini mengusung tampilan khas dari generasi pertama dengan rangka T-Shape.

"Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdaan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022," kata President Director AHM, Keiichi Yasuda, dalam siaran resmi yang diterima IDN Times.

Baca Juga: New Honda Genio vs Honda Scoopy, Apa Saja Perbedaannya?

1. Akan dipajang secara perdana di GIIAS

Harga Honda ST125 Dax Rp81 jutaan (AHM)

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, menambahkan kalau Honda ST125 Dax ini dirilis untuk pengendara yang suka mengekspresikan dirinya. Motor ini akan tampil di ajang GIIAS 2022 yang akan digelar di ICE BSD, Kemayoran, pada 11-21 Agustus 2022.

"Hadirnya Honda ST125 Dax tentu menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian cara mereka mengekspresikan diri," kata Loman.

2. Tampilan Honda ST125 Dax masih terlihat klasik

Honda ST125 Dax Pearl Nebula Red (AHM)

Rangka T-shape pada Honda ST125 Dax yang ikonik ini, juga berfungsi sebagai tangki bensin sehingga motor ini bisa terlihat lebih simpel tampilannya. Kesan retro di motor ini didukung dengan setang berwarna krom, knalpot berbentuk unik berwarna krom, aksen garis hitam dengan tulisan Dax yang khas, serta logo wing Honda klasik di samping tulisan tersebut.

Urusan pencahayaan, Honda ST125 Dax dibekali lampu full LED dengan desain klasik. Panel instrumen digital dengan negatif display juga hadir untuk memberikan kesan modern di motor ini. Beralih ke sektor kaki-kaki, Honda ST125 Dax menggunakan suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang terpasang pada bagian belakang rangka.

Roda berukuran imut 12 inci disematkan pada Honda ST125 Dax, dengan ban depan berukuran 120/70 dan 130/70 di belakang. Sistem pengereman motor ini memakai cakram di depan dan belakang, lengkap dengan fitur ABS satu channel.

Baca Juga: Bikin Motor Jadi Klasik, 6 Bagian Ini Harus Dimodifikasi  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya