TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang, Penting Nih!

“Duh, dimana sih kunci motor gue, padahal udah disimpen!"

7mondayslocksmith.com

Ibarat mencari jarum di atas tumpukan jerami, begitulah perumpamaan ketika kamu mencari kunci motor ketika lupa menyimpannya. Apalagi saat sedang dikejar waktu, kamu merasa saat itu sedang bermain dalam film action dengan penjahat mengepung dari berbagai penjuru.

Hampir dialami oleh sebagian besar orang, mencari kunci motor yang hilang hampir sama depresinya dengan mencari cinta sejati yang tak kunjung datang. Biar gak stres nyari kunci motor yang hilang, berikut ini beberapa tips sederhana agar kunci motor mudah ditemukan.

1. Pakaikan gantungan kunci dengan beban yang cukup berat

sparklingdragondesigns.com.au

Ingat ya, selalu pakaikan gantungan pada kunci motor agar mudah ditemukan jika lupa menyimpannya. Memberikan gantungan pada kunci akan membuat kamu selalu ingat di mana posisi kunci motor berada. Apalagi jika beban gantungan cukup berat, maka kemungkinan kunci motor ‘bersembunyi’ pun semakin kecil.

2. Periksa dua lubang kunci utama pada motor

copiadellaves.com

Ketika berada di parkiran atau beranda rumah, pastikan selalu periksa dua lubang kunci pada motor sebelum meninggalkannya; lubang kunci untuk menghidupkan motor dan lubang kunci untuk membuka bagasi motor. Kebanyakan orang biasanya memang akan mudah lupa mengambil kembali kunci motor yang tergantung di kedua lubang kunci tersebut.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Ban Tubeless Berkualitas Kelas Satu untuk Motor

3. Gantung di atas paku tepat di depan pintu masuk kamar atau cermin

hellopretty.co.za

Tempatkan gantungan khusus untuk menyimpan kunci motor di tempat-tempat yang paling sering dilewati saat berada di rumah. Kamu bisa menempatkan tempat kunci di depan pintu masuk kamar, di sebelah cermin, di tembok ruang tamu dan sebagainya. Jangan karena masih berada di rumah sendiri, kamu meletakkan kunci motor di sembarang tempat.

4. Jangan menyimpan kunci di dalam saku baju

trendhunter.com

Jangan karena alasan mudah dijangkau, kamu dengan enteng meletakkan kunci motor di dalam saku baju. Ingat ya, menyimpan kunci motor di dalam saku baju akan membuatnya rentan terjatuh karena gerakan tubuh yang tak disadari.

Karena saku baju memiliki ukuran yang cukup luas, kemungkinan kunci motor hilang akan terbuka lebar. Lain halnya jika saku baju kamu memiliki kancing, kemungkinan kunci hilang pun semakin kecil.

Baca Juga: Biar Enggak Blong, Ini 5 Tips Sederhana Merawat Rem Cakram Motor

Verified Writer

Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya