Comscore Tracker

5 Alasan Gak Boleh Meremehkan Cewek yang Hobi Menyetir Motor Sendirian

Kemandiriannya patut diapresiasi!

Motor adalah kendaraan yang praktis khususnya menembus kemacetan di kota-kota besar. Gak heran kalau motor nyaris mendominasi yang kerap kali dijadikan guyon sebagai raja jalanan. Pengguna motor juga beragam mulai dari cewek ataupun cowok, baik masih muda ataupun tua. Semua karena motor sangat mudah untuk dikendarai.

Omong-omong soal pengendara motor, masih ada yang memandang miring cewek yang hobinya menyetir motor sendirian. Misalnya karena kepekaan dan insting perempuan yang kurang saat di jalan. Tapi, ada juga kok cewek yang safety, macho bahkan keren saat mengendarai motor. Ini lima alasan cewek yang hobi nyetir motor sendirian gak boleh diremehkan. 

1. Memiliki sifat mandiri yang enggan merepotkan orang lain

5 Alasan Gak Boleh Meremehkan Cewek yang Hobi Menyetir Motor Sendirianpexels.com/Artem Beliaikin

Cewek yang hobinya naik motor adalah sosok yang pemberani dan mandiri. Walau mereka tahu menyetir motor sendirian cukup riskan dari segi keamanan mengingat banyaknya begal bahkan pelecehan, tapi mereka tetap bertahan. 

Sebisa mungkin, para cewek yang keren ini gak ingin merepotkan orang lain. Bukan berarti sok kuat, namun melatih diri untuk mandiri. Semangat mereka membelah aspal jalanan sama tingginya dengan para cowok, lho. Salut! 

2. Dengan sabar menghadapi macet, panas, hujan bahkan terkena debu juga asap jalanan

5 Alasan Gak Boleh Meremehkan Cewek yang Hobi Menyetir Motor Sendirianpexels/bruce mars

Kondisi jalanan yang macet, panas terik bahkan hujan badai gak menghalangi mereka untuk nyetir motor sendirian. Meski kepayahan karena terkena debu dan asap, belum lagi kalau hujan berangin, tapi sista-sista ini tetap strong!

Sebelumnya, para cewek ini sudah paham atas konsekuensi ketika memutuskan untuk mengendarai motor sendirian. Sebisa mungkin harus cepat beradaptasi dengan situasi jalanan yang gak menentu. Pokoknya harus sabar dan gak boleh terbawa emosi. 

Baca Juga: Romantis! 4 Alasan Pacaran Naik Motor Lebih Seru Dibanding Naik Mobil

3. Walau seringkali dipandang miring, tapi gak membuat mereka gentar dan patah semangat, lho

5 Alasan Gak Boleh Meremehkan Cewek yang Hobi Menyetir Motor Sendirianpexels.com/Javon Swaby

Status sebagai cewek acap kali diasumsikan sebagai sosok yang suka semaunya saat di jalan. Yah, memang gak bisa dipungkiri kalau ada beberapa perempuan yang sembrono saat menyetir, tapi ada juga yang betul-betul taat lalu lintas dan memperhatikan keamanan, lho. 

Terlepas dari pandangan miring tadi, toh tetap gak mematahkan semangat mereka begitu saja. Para cewek ini tetap menunjukan semangat yang tinggi dan mau belajar dari kesalahan untuk terus memperbaiki diri. Keren banget! 

4. Semangatnya gak kalah tinggi untuk menempuh perjalanan dengan jarak yang jauh

5 Alasan Gak Boleh Meremehkan Cewek yang Hobi Menyetir Motor Sendirianpexels.com/@thiszun

Soal jatuh dari motor, nabrak, bahkan di tilang polisi bukan lagi hal baru. Asam garam jalanan telah mereka rasakan. Kerasnya jalanan gak meruntuhkan semangat para cewek untuk nyetir motor sendirian. 

Soal stamina memang gak sekuat laki-laki, tapi perkara semangat dan ketahanan diri patut diapresiasi. Para cewek ini cukup tangguh dan gak takut untuk menempuh perjalanan yang jauh.

5. Kerasnya jalanan membuat pribadi mereka jadi tangguh dan tahan banting

5 Alasan Gak Boleh Meremehkan Cewek yang Hobi Menyetir Motor Sendirianpexels.com/Nguyễn Lâm

Kondisi jalanan yang gak menentu membuat para cewek harus serba fleksibel. Pun perlahan mengubah pribadi mereka menjadi tahan banting. Dijamin deh, cewek yang hobinya bawa motor sendiri pasti sosok yang kuat. Dari kerasnya jalanan melatih mereka untuk gak gampang mengeluh karena ada perasaan bangga saat bisa mandiri tanpa merepotkan orang lain.

Walau dikenal sebagai pribadi yang tangguh, para cewek ini tetap mengenal kemampuan dirinya. Jika lelah, mereka tidak akan memaksakan diri diri. Yang penting, keselamatan adalah prioritas yang utama.

Untukmu yang hobi nyetir motor sendirian patut berbangga diri kok. Semangat dan ketangguhanmu sangat keren dan patur diacungi jempol!

Baca Juga: 5 Tips Aman Naik Motor ala Hijaber, Pastikan Sebelum Berkendara, ya!

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya