Comscore Tracker

5 Tips Agar Cat Bodi Motor Selalu Kinclong dan Terlindungi

Jangan biarkan cat bodi motor kesayangan kusam!

Tentu kamu ingin motor kesayangan selalu terlihat kinclong. Tapi untuk menjaganya pasti butuh usaha, tidak cukup hanya dengan kamu mengendarainya setiap hari.

Cat bodi motor yang terlindungi dengan baik hanya dapat dibuktikan dengan penampilan motor setelah digunakan sekian lama. Jadi, bagaimana caranya?

1. Selalu cuci bersih motor

5 Tips Agar Cat Bodi Motor Selalu Kinclong dan Terlindungicrossdeals.in

Motor yang sering dikendarai pasti terpapar beragam kondisi cuaca ekstrim. Biasanya di bodi motor menempel debu, lumpur, pasir, dan lain sebagainya.

Pastikan motor dicuci bersih secara rutin. Jika motor kotor dalam waktu lama, elemen yang menempel pada bodi motor akan merusak dan meluruhkan cat. Selalu cuci motor setelah melewati medan yang sulit.

2. Poles bodi motor

5 Tips Agar Cat Bodi Motor Selalu Kinclong dan Terlindungimotoprove.com

Jika mencuci motor akan membersihkan kotoran yang menempel, maka kamu juga perlu memoles bodi motor agar berkilau. Cairan pemoles yang bagus akan melindungi kerusakan cat, mencegah kotoran menempel, dan proses membersihkan motor lebih mudah.

3. Segera perbaiki goresan pada bodi motor

5 Tips Agar Cat Bodi Motor Selalu Kinclong dan Terlindungikassaandmoses.com

Tak peduli gigihnya kamu berusana, goresan pada motor adalah sesuatu yang sulit untuk dihindari dan membuat frustasi. Tapi kamu tidak boleh membiarkannya begitu saja.

Telah tersedia beragam produk penghilang goresan bodi motor di pasaran. Selain itu, tersedia juga plastik film transparan yang bisa menutupi goresan di bodi motor. 

Baca Juga: Jangan Asal Pilih Mobil Bekas! Ini Cara Bedakan Cat Ori dan Cat Ulang

4. Parkir di tempat teduh

5 Tips Agar Cat Bodi Motor Selalu Kinclong dan Terlindungimotorbikewriter.com

Jika harus parkir lama, carilah tempat parkir motor yang teduh. Jangan biarkan terparkir di tempat yang terpapar sinar matahari langsung agar cat tidak kusam. Pilihlah tempat parkir umum yang mempunyai atap, atau jika kamu terpaksa bisa parkir di bawah pohon rindang.

5. Tutupi dengan cover motor

5 Tips Agar Cat Bodi Motor Selalu Kinclong dan Terlindungiportablebeasts.com

Terakhit, jika memang sulit mencari parkiran motor yang teduh, gunakan cover motor agar motor tidak terpapar sinar matahari langsung. Sebuah cover motor yang bagus akan selalu melindungi bodi motor dengan baik sepanjang waktu.

Nah, itulah lima tips untuk menjaga cat bodi motor tetap terlihat berkilau. Jika kamu rutin melakukannya niscaya motormu selalu keren.

Baca Juga: Motor-Motor Bekas Ini Bisa Kamu Beli dengan Harga di Bawah Rp5 Juta

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya