Comscore Tracker

Mirip Harley, Harga 6 Motor Cruiser Ini Dibanderol Lebih Murah!

Opsi menarik bagi yang berkantong cekak

Menyebut motor cruiser, pasti yang langsung terlintas adalah merk Harley-Davidson. Memang, produk asal Milwaukee tersebut sudah menjadi ikon motor cruiser yang gagah dan macho.

Sayangnya, harga motor Harley gak bisa dibilang murah. Untuk meminang kuda besi ini, kamu perlu merogoh kocek ratusan juta rupiah. Bahkan, beberapa tipe dilepas dengan harga miliar rupiah.

Nah, kalau kamu masih mengidamkan motor cruiser mirip Harley, namun punya anggaran minim, gak perlu khawatir. Pasalnya, ada beberapa merk yang merilis cruiser bike dengan harga lebih terjangkau. Ini beberapa opsi pilihannya.

1. Honda CMX500 Rebel

Mirip Harley, Harga 6 Motor Cruiser Ini Dibanderol Lebih Murah!imgrumweb.com

Motor ini baru saja menerima pembaruan di awal bulan Februari 2019. Pabrikan membekali CMX500 Rebel dengan ban yang lebar dan rendah, siluet bobber yang slim, serta kemudi yang lebar.

Di bagian jantung pacu, CMX500 Rebel punya mesin 471cc, 8 katup, liquid-cooled, dengan daya 35,2 kW pada putaran 8.500 rpm. Saat ini, PT AHM menawarkan motor ini dengan harga mulai Rp156 jutaan.

2. Kawasaki Vulcan S

Mirip Harley, Harga 6 Motor Cruiser Ini Dibanderol Lebih Murah!news18.com

Kalo yang ini telah terkenal sebagai produsen motor sport tulen. Selain varian motor sport full fairing dan naked bike, Kawasaki juga punya lini cruiser dalam diri Vulcan S.

Kawasaki Vulcan S dibekali dengan mesin 4-stroke, parallel twin, liquid-cooled, berkapasitas 649cc. Motor ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga 46 kW pada putaran 7.500 rpm.

Di pasaran dalam negeri, pabrikan menyediakan Vulcan S dalam dua varian. Model standar dijual dengan harga Rp173,8 jutaan, sedangkan tipe SE alias Special Edition dilepas Rp176,6 jutaan.

Baca Juga: Rangkul Millennials, Harley Davidson Segera Luncurkan Skuter Listrik

3. Suzuki Intruder 150

Mirip Harley, Harga 6 Motor Cruiser Ini Dibanderol Lebih Murah!rediff.com

Motor ini sempat mejeng di gelaran Jakarta Fair tahun 2018 lalu. Suzuki Intruder 150 dikatakan sebagai cruiser yang merakyat karena harganya sangat terjangkau di kelasnya.

Di pasaran India, sepeda motor ini dijual dengan harga mulai Rp20 jutaan untuk varian karburator. Sementara, Intruder 150 dengan sistem injeksi dilepas dengan harga cuma Rp22 jutaan.

Sayangnya, Suzuki Indonesia belum ada rencana memboyong cruiser bike ini ke tanah air. Mudah-mudahan, kuda besi ini segera meluncur ya, guys.

4. Benelli Patagonian Eagle

Mirip Harley, Harga 6 Motor Cruiser Ini Dibanderol Lebih Murah!instagub.com/profile/ricard_gir

Merk asal Italia yang kini memiliki aroma China ini juga punya sederet motor bertipe cruiser. Salah satu yang sudah dirilis di Indonesia adalah Patagonian Eagle.

Kuda besi ini dibekali dengan mesin 2 silinder berkapasitas 250cc, yang diklaim cukup responsif. Mengusung dua knalpot, penyaluran tenaga Patagonian Eagle juga dikatakan lebih ringan.

Saat ini, Benelli menyediakan Patagonian Eagle dalam varian warna hitam. Kamu bisa membeli sepeda motor ini di dealer resmi dengan harga berkisar Rp39,8 jutaan (off the road).

5. Benelli Motobi 200 Evo

Mirip Harley, Harga 6 Motor Cruiser Ini Dibanderol Lebih Murah!autocarindia.com

Tipe cruiser bike lainnya yang diluncurkan Benelli ke pasaran tanah air adalah Motobi 200 Evo. Produk ini sendiri meluncur perdana sekitar pertengahan 2018 kemarin.

Tampilan sepeda motor ini cukup macho, khas cruiser bike kebanyakan. Pabrikan membekalinya dengan mesin berkapasitas 197cc, OHV, yang diklaim mampu menembus torsi puncak 13,9 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Di pasaran dalam negeri, model ini dilepas dengan harga mulai Rp30,8 jutaan. Sementara, varian Motobi 200 Standard ditawarkan dengan harga sedikit lebih murah, sekitar Rp29,7 jutaan per unit.

6. Kaisar Ruby V250

Mirip Harley, Harga 6 Motor Cruiser Ini Dibanderol Lebih Murah!imgrumweb.com

Gak mau kalah dengan merk asal luar, brand asli Indonesia, Kaisar, juga punya cruiser bike kece. Bertitel Kaisar Ruby V250, ini diklaim sebagai motor bagi petualang sejati.

Motor ini sendiri punya mesin 4-stroke, SOHC, kapasitas 124,4 cc, V-twin. Dengan bekal tersebut, Kaisar Ruby V250 sanggup mengeluarkan daya maksimal 13,2 kW pada putaran 8.000 rpm.

Pada bulan Juli 2018 kemarin, pabrikan sempat merilis model Ruby Wolf 250 dalam acara HUT Ruby Owners Club di Bekasi. Produk ini dilepas dengan harga Rp55 jutaan, sedangkan harga tipe Ruby V250 berkisar Rp34 jutaan.

Gimana, motor macho gak harus mahal, kan?

Baca Juga: 7 Moge Retro-Klasik Terbaik yang Bikin Ketampananmu Ikut Nambah

Binar Photo Community Writer Binar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You