Comscore Tracker

Produk Langka, Intip Motor Bebek Buatan Royal Enfield

Lahir di dekade 1980-an dan usung mesin kecil

Royal Enfield merupakan merek motor yang berasal dari Inggris, yang lantas pindah ke India, dan dikenal sebagai produsen motor sport dan touring. Simak saja model yang rilis di Indonesia, seperti Himalayan, Bullet, Rumbler, dan Classic.

Nah, selain motor laki, gak banyak yang tahu kalo Royal Enfield pernah memproduksi motor bebek. Dikutip dari Indianaautosblog, dirilis tahun 1984, motor itu bernama Royal Enfield Silver Plus, hasil kerja sama dengan Zundapp. Intip yuk moped buatan Royal Enfield.

1. Usung desain modern di masanya

Produk Langka, Intip Motor Bebek Buatan Royal Enfieldindianautosblog.com

Lahir di dekade 1980-an, secara keseluruhan desain bodi yang dibawa motor ini memang masih mengotak. Meski demikian, rancangan Royal Enfield Silver Plus kala itu terbilang cukup modern.

Motor ini membawa panel bodi kombinasi besi dan plastik berbentuk the tracker, mirip touring bike. Sementara, jok mengusung gaya split, dengan posisi biker lebih tinggi daripada pembonceng.

2. Dihiasi aksen krom

Produk Langka, Intip Motor Bebek Buatan Royal Enfieldteam-bhp.com

Gak cuma sisi desain saja yang sedikit lebih maju, namun laburan warna dan aksen Royal Enfield Silver Plus pun sudah cukup kece. Di beberapa titik, motor ini menerima sentuhan krom, seperti tangki bensin, cover lampu depan, serta fender depan.

Baca Juga: Hanya Ada 40 Unit, Royal Enfield Classic 500 Mulai Dijual Hari Ini

3. Membawa suspensi yang nyaman

Produk Langka, Intip Motor Bebek Buatan Royal Enfieldgumtree.com

Di bagian kaki-kaki, pabrikan membekali kuda besi ini dengan suspensi teleskopik di sisi depan, serta shockbreaker pegas sisi kembar di buritan. Sementara, sistem pengereman mengandalkan model tromol di kedua roda.

4. Mesin berkapasitas kecil

Produk Langka, Intip Motor Bebek Buatan Royal Enfieldpreloved.co.uk

Untuk sektor jantung pacu, karena hanya digunakan untuk harian, motor ini membawa mesin yang kecil. Perusahaan menanamkan mesin 2-stroke, silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 49cc.

5. Unitnya makin langka

Produk Langka, Intip Motor Bebek Buatan Royal Enfieldcartoq.com

Kabarnya, Royal Enfield Silver Plus sudah lama tidak dijumpai. Salah satu yang tersisa adalah milik seorang kolektor bernama Vishal Agarwal asal India. Ia mendapatkannya dari seorang penggemar dengan harga 20.000 rupee. 

Buat kamu penggemar sepeda motor dari Royal Enfield, tertarik untuk memiliki moped yang satu ini?

Baca Juga: 5 Hal tentang Motor Royal Enfield Bullet 350 Chopper yang Dibeli Jokowi

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You