Comscore Tracker

6 Rekomendasi Motor Klasik Modern yang Irit dan Layak Jadi Koleksi

Mau koleksi yang mana?

Pengen beli tapi bosan dengan motor bebek dan motor yang itu-itu aja di pasaran? Kamu mungkin bisa melirik motor-motor klasik nan modern ini. Memiliki desain yang keren, motor ini dijamin gak rewel dan memiliki nilai investasi.

Kalau kamu berniat memboyong motor klasik ke dalam garasimu, ini dia rekomendasi motor klasik yang ciamik untuk jadi koleksi. Selain itu jangan remehkan performanya ketika melaju di jalanan.

1. Cleveland Cyclewerks

6 Rekomendasi Motor Klasik Modern yang Irit dan Layak Jadi KoleksiClevelandcyclewerks.id/heist

Untuk yang pertama ada Cleveland Cyclewerks, brand asal Amerika Serikat yang satu ini tergolong baru Tapi untuk unit motor nya sendiri tak perlu diragu kualitasnya, pastinya bakal bikin tampilan mu makin kece dengan gaya motornya yang klasik.

Cleveland Cyclewerks Indonesia sendiri memperkenalkan banyak tipe motor di antaranya Ace, Heist dan Misfit. Untuk range harga nya sekitar Rp48-70 jutaan off the road di seluruh Indonesia.

2. Benelli Patagonian Eagle

6 Rekomendasi Motor Klasik Modern yang Irit dan Layak Jadi KoleksiBenelli.id/patagonianeagle

Ada Benelli Patagonian Eagle, brand asal Italia ini cocok buat kamu yang tidak doyan mogok. Motor ini berkapasitas mesin 250 cc, masih menggunakan karburator untuk sistem pencampuran bahan bakarnya dan udah dilengkapi oil cooler. Untuk harganya sendiri berkisar di bawah Rp40 jutaan.

3. Honda Super Cub C125

6 Rekomendasi Motor Klasik Modern yang Irit dan Layak Jadi Koleksiwww.astra-honda.com/supercubc125

Untuk yang satu ini bukan motor C70 atau cub seriesnya Honda yang lama ya! Motor ini adalah seri super cub terbaru, yaitu Super Cub C125. Berkapasitas mesin 125 cc, sudah fuel injection, lampunya sendiri sudah LED. Motor ini memiliki tampilan imut dan klasik. Kalua kamu berminat membelinya harganya sendiri berkisar di Rp50 jutaan.

Baca Juga: Harga Mulai Rp180 Juta, Duo Motor Klasik Royal Enfield Curi Perhatian

4. Kawasaki W175

6 Rekomendasi Motor Klasik Modern yang Irit dan Layak Jadi Koleksikawasaki.id/w175

Selanjutnya ada Kawasaki W175, motor ini berkapasitas 177 cc. Motor ini memiliki tangki yang besar dan menampung 13 liter bahan bakar sekali isi. Cocok buat baut kamu yang suka touring biar gak repot berkali-kali mengisi bahan bakar. Berniat membelinya? Harga Kawasaki W175 sendiri berkisar Rp30 jutaan.

5. Royal Enfield

6 Rekomendasi Motor Klasik Modern yang Irit dan Layak Jadi KoleksiInstagram.com/royalenfieldid

Motor yang dulu dirakit di Inggris ini, kini pindah di India untuk pakbriknya. Motor Royal Enfield ini cocok buat kamu penggemar desain-desain kendaraan klasik. Motor ini mempunyai berbagai tipe di antaranya Royal Enfield Bullet 500 dan 350, Classic 500 serta 350 Himalayan dan lainnya. Untuk kapasitas mesin sendiri  bervariasai antara 350 cc sampai 650 cc. Harganya mulai Rp60 sampai Rp100 jutaan.

6.Vespa Sprint S

6 Rekomendasi Motor Klasik Modern yang Irit dan Layak Jadi KoleksiVesap.id

Vespa modern matic dengan teknologi mesin terbaru namun masih mempertahankan bentuk body yang mirip dengan Vespa tahun tua menjadikan vespa hingga kini makin banyak peminatnya. Dengan kapasitas mesin antara 125 cc sampai ada yang 300 cc untuk versi GTs. Sudah fuel injection yang akan buat kamu musuhan sama tempat pengisian bahan bakar karna irit. Untuk harganya mulai Rp30 jutaan sampai ratusan juta.

Motor-motor di atas selain punya desain kece juga punya kelebihan lain yaitu irit bahan bakar serta keren untuk dijadikan koleksi. Bagaimana, tertarik untuk beli yang mana?

Baca Juga: Demam Motor Klasik, Asyiknya Terjebak Nostalgia!

Inibudi Photo Community Writer Inibudi

Cuman buruh yang terjebak dalam dimensi imajinasi punya satu IG yang sunyi di @budinyi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You