Comscore Tracker

Pengin Beli Motor Matic Budget Rp4 Juta? 5 Motor Ini Pilihannya!

Alternatif pilihan nih, buat kamu yang mau beli

Motor matik semakin diminati saja, bukan hanya karena kepraktisannya. Tapi soal harganya juga. Eits, tapi bukan motor matic kelas premium macam Honda X-ADV atau Nmax ya, tapi yang bakal dibahas di sini tentu saja yang punya harga murah dong.

Bahkan kamu bisa menebus satu unit motor matic ini dengan harga cukup Rp 4 juta-an. Wah, kira-kira apa saja ya? Tapi perlu kamu tahu, bahwa motor tersebut bukan baru, melainkan bekas dan tapi tetap berkualitas kok.

1. Honda Beat 2011

Pengin Beli Motor Matic Budget Rp4 Juta? 5 Motor Ini Pilihannya!Instagram.com/okas_stance99

Honda Beat tahun 2011 bisa jadi pilihan kamu yang pengin membeli motor matic dengan budget Rp4 juta-an. Berkapasitas mesin 110 cc tapi belum injeksi ya, melainkan masih motor karburator.

Untuk sensasi berkendaranya sih sama saja sama motor matic yang baru-baru, tapi memang sedikit lebih boros sih. Dan nilai tambahnya lagi, Honda Beat punya desain ramping makin enak nih buat menyalip di kemacetan. 

2. Yamaha Fino

Pengin Beli Motor Matic Budget Rp4 Juta? 5 Motor Ini Pilihannya!Instagram.com/yamaha.fino.gallery

Yamaha Fino yang hadir untuk menyaingi Honda Scoopy sepertinya masih belum mampu menandingi pesaingnya itu. Karena desain lampu utama maupun sein yang terkesan agak janggal, meski sudah dibekali mesin 125 cc yang mana lebih unggul dari Honda Scoopy. Hal itu pula yang mungkin jadi penyebab si Fino jadi gak begitu diminati.

Nah, bisa menjadi rujukan kamu yang lagi mencari matic murah, Fino bisa juga menjadi pilihan. Dengan harga Rp4 jutaan. Kamu bisa memboyongkan matic bergaya klasik ala pabrikan garpu tala.

Baca Juga: 5 Tips Dasar Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet

3. Suzuki Skywave 125cc

Pengin Beli Motor Matic Budget Rp4 Juta? 5 Motor Ini Pilihannya!Instagram.com/rizki.yusuf

Suzuki Skywave dengan mesin 125 cc yang juga tahun 2011 ini memang mempunyai bodi yang gak ramping seperti matic kebanyakan dengan kapasitas mesin seukuran. Hingga mungkin karena alasan tersebut motor yang satu ini gak begitu diminati oleh banyak pecinta roda dua.

Namun begitu, kamu bisa jadikan Suzuki Skywave ini jadi alternatif pilihan dengan budget Rp4 jutaan. Dan, berbekal mesin 125 cc yang masih menggunakan karburator, larinya juga gak kalah sama motor matic terbaru nih.

4. Honda Spacy

Pengin Beli Motor Matic Budget Rp4 Juta? 5 Motor Ini Pilihannya!Instagram.com/nara.co_motor

Honda Spacy 2011 yang belum mengadopsi teknologi injeksi juga bisa menjadi opsi kamu dalam memilih motor matic dengan budget Rp4 jutaan. Menariknya lagi, Spacy mempunyai bagasi yang cukup luas dibandingkan dengan lainnya.

5. Suzuki Nex

Pengin Beli Motor Matic Budget Rp4 Juta? 5 Motor Ini Pilihannya!Instagram.com/hendra_gunawan.motor

Nah, terakhir ada Suzuki Nex. Motor dari pabrikan Suzuki tahun 2011 juga layak kamu jadikan pilihan. Dengan bodi ramping dan berbekal mesin dengan kapasitas 110 cc gak kalah mumpuni buat menemani keseharian kamu kok. Serta ditambah lagi nilai tambahnya. Kamu bisa men-subtitusi dari honda beat lho untuk bagian cvt-nya. Bis lebih murah deh.

Motor matic bekas memang kalah dari segi desain dengan motor baru. Namun begitu, motor matic bekas yang dirawat secara berkala gak kalah kok sama motor baru. Tentunya bakal minim dari resiko mogok di jalan. Tapi syaratnya kudu rutin melakukan perawatan macam ganti oli atau pembersihan area CVT.

Itu dia beberapa motor matic dengan kisaran harga Rp4 jutaan. Tentunya akan berbeda harga untuk setiap daerahnya ya, bisa naik ataupun turun. Tergantung dari si penjual dan juga kondisi motor. Dan satu lagi tips nih, agar lebih cermat lagi memilih motor bekas, jika gak mengerti amat soal mesin mending mengajak teman yang mengerti banget. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga: Cocok untuk Musim Hujan, 5 Motor Matic Ini Bagasinya Luas Banget

Inibudi nya Photo Verified Writer Inibudi nya

Penikmat kopi saset an, punya satu IG yang sunyi di @budinyi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya