Comscore Tracker

Gesit dan Irit, 5 Motor Ini Harga Barunya Gak Sampai Rp20 Juta

Dari Suzuki Nex hingga Honda Scoopy

Jakarta, IDN Times - Banyak alasan kenapa banyak orang memilih skuter matik sebagai kendaraan harian. Pertama karena kepraktisannya. Setelah itu karena konsumsi bahan bakarnya yang relatif irit dan ketiga karena cukup banyak pilihannya.

Yup saat ini hampir semua pabrikan memiliki skuter matik, mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, hingga Kymco. Hanya satu pabrikan yang tak melirik pasar skutik, yakni Kawasaki. Brand terakhir ini lebih banyak menggarap motor sport dan klasik serta trail.  

Karena banyak pabrikan yang bermain, harga skutik pun menjadi sangat kompetitif. Nah, berikut daftar skutik yang harga barunya di bawah Rp20 juta seperti dikutip dari Antaranews.

1. Honda BeAT Series

Gesit dan Irit, 5 Motor Ini Harga Barunya Gak Sampai Rp20 Jutawww.astra-honda.com/

Honda BeAT adalah motor sejuta umat. Coba aja cek tetanggamu kiri-kanan, pasti ada di antara mereka yang punya Hond BeAT. Gak mengherankan sebab skutik ini adalah model terlaris dari Honda.

Ada empat varian BeAT yang bisa dipilih, yaitu BeAT CBS seharga Rp16.450.000, BeAT CBS ISS dan Street yang masing-masing dihargai Rp17.150.000 dan BeAT Deluxe seharga Rp17.250.000.

Perbedaan di antara keempat varian tersebut hanya pada sisi eksterior saja. Sementara dapur pacunya menggunakan mesin yang sama, yakni mesin injeksi 110 cc.

2. Suzuki NEX II Series

Gesit dan Irit, 5 Motor Ini Harga Barunya Gak Sampai Rp20 Jutasuzuki.co.id

Skutik keluaran Suzuki ini memiliki desain yang modern dan futuristik. Selain itu NEX II juga mengusung mesin 115cc FI yang telah dilengkapi dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin tersebut diklaim sangat irit bahan bakar. Fitur lain motor ini adalah Suzuki Easy Start System yang sangat berguna saat menyalakan motor.

3. Honda Scoopy Series

Gesit dan Irit, 5 Motor Ini Harga Barunya Gak Sampai Rp20 Jutaastra-honda.com

Kalau kamu suka motor retro tapi budgetnya pas-pasan, kamu bisa melirik Honda Scoopy. Desain membulat motor ini membuatnya menjadi sangat retro. Di sektor mesin, motor ini menggunakan dapur pacu berkubikasi 110 cc injeksi dengan tenaga maksimal 8,5 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi mencapai 9,1 Nm pada 6.500 rpm. Ada dua dua varian yang bisa kamu pilih, yaitu Stylish dan Sporty. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp19.750.000.

4. Yamaha Fino Sporty

Gesit dan Irit, 5 Motor Ini Harga Barunya Gak Sampai Rp20 Jutawww.yamaha-motor.co.id/

Yamaha Fino adalah rival terberat Honda Scoopy. Sebab keduanya sama-sama bergaya retro. Diluncurkan pada 2012 lalu, Yamaha Fino dilengkapi mesin milik Mio series, yaitu mesin 125 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 9,4 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5,5000 rpm. Motor ini dibanderol Rp18.735.000.

5. Suzuki Address FI

Gesit dan Irit, 5 Motor Ini Harga Barunya Gak Sampai Rp20 Jutahttps://www.suzuki.co.id

Meski populasinya di jalan tidak sebanyak Honda BeAT, namun Suzuki Address FI memiliki sejumlah keunggulan. Motor ini, selain sangat irit bahan bakar, juga menjanjikan kenyamanan.

Suzuki Address FI hadir dalam dua varian, yaitu Standard (Rp16.975.000) dan Black Predator (Rp17.300.000). Suzuki juga menghadirkan varian lain yang lebih berwarna, yakni Address Playful.

Skutik bermesin 113cc ini diklaim sangat irit dan punya 10 pilihan warna aksesoris. Suzuki Address Playful dibanderol Rp17.450.000.

Baca Juga: Gak Takut Beda, Gebrakan Kawasaki Ini Menginspirasi Pabrikan Lain

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya