Comscore Tracker

Demam Motor Trail, Yamaha WR155R Dibanderol Rp41 Jutaan di Kota Ende

"Tampilannya gagah, jadi pusat perhatian, bikin bangga."

Jakarta, IDN Times - Demam motor trail tak hanya terjadi di Pulau Jawa saja, tapi juga hingga ke Enda di Nusa Tenggara Timur.

Seorang warga Ende, Klemens Jimi Madi Resi, misalnya telah mengidamkan motor jenis ini sejak lama.

"Saya memang suka motor trail dan menabung buat beli," kata Jimi seperti dalam keterangan terulis yang dirilis Yamaha Indonesia, Minggu (14/6).

1. Yamaha WR 155R impian Jimi

Demam Motor Trail, Yamaha WR155R Dibanderol Rp41 Jutaan di Kota EndeYamaha Indonesia

Jimi mengatakan salah satu motor trail impiannya adalah Yamaha WR 155R. Karena itu saat Yamaha membuka booking online untuk motor ini pada Desember 2019 lalu, Jimi langsung memesannya.

"Saya tunggu sampai diperkenalkan resmi dan langsung booking online," kata Jimi.

Penantiannya tak sia-sia. Motor impiannya tersebut kemudian datang pada pertengahan April 2020 lalu. "Akhirnya punya dream bike ini," katanya.

2. Yamaha WR 155R Cocok dengan kondisi jalan di NTT

Demam Motor Trail, Yamaha WR155R Dibanderol Rp41 Jutaan di Kota EndeYamaha Indonesia

Jimi menjajal motor barunya tersebut melintasi berbagai jalan di NTT. Menurutnya Yamaha WR 155R sangat cocok dengan kondisi jalan di NTT.

”Sudah saya gunakan, cocok dengan jalanan di sini baik di aspal maupun lewat jalan berlubang, tanjakan dan belokan," katanya.

Jimi terkesan dengan handling Yamaha WR 155R yang menurutnya sangat enak diajak meliuk-liuk. Selain itu cengkeraman ban dual purpose motor ini menurutnya juga sangat bagus di aspal maupun di trek tanah.

"Tampilannya pun gagah, jadi pusat perhatian, bikin bangga juga,” papar pria berusia 29 tahun ini.

3. Yamaha WR 155R dibanderol Rp 41.134.000

Demam Motor Trail, Yamaha WR155R Dibanderol Rp41 Jutaan di Kota EndeDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Yamaha membanderol WR 155R Rp41.134.000 di Ende (on the road). Motor yang menggendong mesin 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA ini diklaim sangat cocok dengan kontur jalan di NTT.

Sebab mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 12,3 KW/ 10.000 rpm dengan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan tenaga sebesar ini, WR 155R diklaim asik buat berpetualang mengeksplorasi alam NTT.

Selain itu motor ini juga mengaplikasikan suspensi depan telescopic dengan ukuran diameter 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Naked Bike XSR 155, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya