Comscore Tracker

Honda Monkey Segera Dirilis di GIIAS, Ini 5 Kelebihannya

Bakal hadir di GIIAS 2019

Jakarta, IDN Times – Honda dikabarkan akan segera merilis dan menjual motor berdesain retro Honda Monkey di Indonesia pada Juli 2019 ini.

Motor keluaran Honda ini memancarkan aura klasik nan elok khas 80-an. Oya motor ini termasuk ke dalam bagian motor Honda seri Z, dan lebih dikenal dengan nama “Monkey”, didukung dengan mesin 125cc dan 4 percepatan.

Sebelum membeli, berikut adalah beberapa kelebihan yang perlu diketahui dari Honda Monkey ini.

1. Bergaya klasik

Honda Monkey Segera Dirilis di GIIAS, Ini 5 KelebihannyaIDN Times/Dwi Agustiar

Kalau kamu pecinta motor dengan desain klasik ala tahun 80-an, motor ini pasti cocok buatmu. Dengan desain klasik, Honda Monkey juga memiliki beberapa pilihan warna, seperti kuning, merah, dan hitam, dipadu dengan stripe berwarna putih yang semakin menambah kesan retro pada motor ini.

Baca Juga: 4 Perbedaan Honda Genio dengan Scoopy, Mana Lebih Sporty?

2. Meski bergaya klasik, tapi sudah fuel injection.

Honda Monkey Segera Dirilis di GIIAS, Ini 5 KelebihannyaIDN Times/Dwi Agustiar

Honda Monkey memang memiliki bentuk yang jadul, tapi soal mesin tidak perlu dikhawatirkan karena motor ini sudah dibekali sistem injeksi khas Honda, PGM-FI Electronic Fuel Injection, bukan karburator.

Hal ini juga yang membuat motor ini memiliki cukup tenaga dan memiliki pengaturan bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan motor-motor lainnya. Konsumsi bensin dari motor ini adalah sekitar 67 km per liter.  

3. Mungil dan bobotnya ringan

Honda Monkey Segera Dirilis di GIIAS, Ini 5 KelebihannyaIDN Times/Dwi Agustiar

Honda Monkey memiliki bentuk tubuh yang kecil dibandingkan dengan motor pada umumnya. Motor ini memiliki panjang 1,170 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1,029 mm, memiliki total berat atau curb weight sekitar 107 kg. Bobot dan ukuran seperti ini membuat “Monkey” cocok untuk dikendarai di tengah kota yang terkenal dengan kepadatannya. 

4. Suspensi depan upsidedown

Honda Monkey Segera Dirilis di GIIAS, Ini 5 KelebihannyaIDN Times/Dwi Agustiar

Dengan bobotnya yang ringan, Honda memberikan suspensi yang sesuai yaitu pada bagian depan dipadu dengan USD/Upside Down Forkberukuran 100 mm yang lebih kaku sehingga motor semakin luwes saat melakukan manuver.

Untuk bagian belakang, Honda Monkey memiliki shockbreaker dobel berukuran 104 mm. 

5. Double disc brake dan sudah dilengkapi sistem ABS

Honda Monkey Segera Dirilis di GIIAS, Ini 5 KelebihannyaIDN Times/Dwi Agustiar

Meski berdesain klasik, berbadan kecil dan berbobot ringan, Honda Monkey memiliki fitur yang juga dimiliki beberapa motor berkelas sport, yaitu Double Disc Brake, bagian depan berukuran 220 mm denganhydraulic disc dan bagian belakang berukuran 190 mm dengan hydraulic disc, yang mampu menghentikan laju motor secara lebih cepat.

Tak hanya itu, pada bagian depan rem juga sudah dilengkapi dengan sistem ABS sehingga lebih aman dan mencegah tergelincir saat pengendara melakukan rem mendadak.

Kabar yang beredar motor ini akan dijual pada GIIAS 2019 yang digelar pada 18 - 28 July 2019 mendatang. Hanya saja harganya masih belum dipublish. 

*dengan laporan Yohanes Nugroho

Baca Juga: FOTO: Begini Imutnya Honda Monkey, Bikin Gemas!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You