Comscore Tracker

Honda Vario 160 Diluncurkan Rabu Pekan Depan?

Honda Vario 160 akan mewarisi mesin PCX 160

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali meluncurkan motor terbaru mereka pada Rabu (2/2/2022). Banyak yang memprediksi motor baru tersebut adalah Vario 160.

Honda Vario 160 sebelumnya diisukan akan dirilis saat pameran otomotif GIIAS yang digelar pada November 2021. Namun alih-alih meluncurkan Vario 160, AHM justru merilis CB150X. 

1. Peluncuran motor baru Honda di Cikarang

Honda Vario 160 Diluncurkan Rabu Pekan Depan?Google

Dalam undangan yang masuk ke redaksi, AHM tidak menyebutkan secara spesifik motor apa yang akan mereka luncurkan pada Rabu pekan depan. Undangan tersebut hanya menyebutkan peluncuran motor baru akan dilakukan di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat. Peluncuran motor baru ini akan disertai sesi test ride. 

Baca Juga: 3 Motor Baru Honda Segera Dirilis, Salah Satunya Vario 160!

2. Bocoran desain PCX 160

Honda Vario 160 Diluncurkan Rabu Pekan Depan?astra-honda.com

Meski PT AHM menjaga ketat informasi seputar Vario 160, namun bocoran mengenai skutik satu ini banyak beredar di media sosial. Salah satu bocorannya adalah desain Vario 160 nanti bakalan berbeda jauh dari Vario yang beredar saat ini.

Bahkan kabar di media sosial menyebutkan Vario 160 akan tampil dengan bodi yang lebih kekar menyerupai Yamaha Aerox. AHM juga disebutkan bakal mempertahankan desain dek rata pada Vario 160. Sebab desain dek rata ini jauh lebih fungsional dibandingkan desain ala Aerox.

Satu lagi yang dipertahankan adalah sistem shockbreaker mono belakang dan behel belakang yang menyatu dengan bodi. Sementara desain knalpotnya disinyalir mirip dengan knalpot PCX 160. 

3. Mewarisi mesin PCX 160

Honda Vario 160 Diluncurkan Rabu Pekan Depan?All New Honda PCX160 resmi mengaspal di Samarinda. Varian motor matic premium ini menawarkan sejumlah keunggulan terbaik di kelasnya (IDN Times/Yuda Almerio)

Seperti yang sudah-sudah, Honda Vario 160 juga dipastikan akan mewarisi mesin PCX 160. Sebab Honda memiliki tradisi menurunkan mesin motor flagship mereka ke motor di bawahnya. Lihat saja PCX 150 yang mesinnya diturunkan ke Vario 150. Tradisi ini dipercaya masih berlaku pada Vario terbaru nanti.

So, tunggu tanggal peluncurannya ya!  

Baca Juga: Kumpulan Puzzle Honda Vario 160, Bakal Meluncur Akhir Januari 2022? 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya