Comscore Tracker

5 Skutik Baru di Bawah Rp20 Juta, Banyak Pilihannya! 

Mulai dari Honda Beat hingga Suzuki Address

Jakarta, IDN Times - Banyak pilihan skuter matik yang banderolnya di bawah Rp20 juta. Mulai dari skuter keluaran Honda, Yamaha, hingga Suzuki.

Meski banderolnya relatif murah, namun skuter-skuter tersebut lumayan tangguh, loh. Selain itu desainnya juga bagus-bagus.

Nah, berikut deretan skutik atau motor matic terbaru 2021 yang murah dan terbaik di bawah Rp20 juta yang layak kamu pertimbangkan sebelum cus ke dealer.

1. Honda Beat dan Beat Street

5 Skutik Baru di Bawah Rp20 Juta, Banyak Pilihannya! Dok. IDN Times/IStimewa

Keluarga Beat dikenal sebagai skutik termurah dari pabrikan sebelah sayap. Honda Beat dijual mulai Rp16,83 - Rp17,91 juta on the road Jakarta. Sementara Beat Street sedikit lebih mahal, yakni Rp17,87 juta.

Meski tergolong skutik murah, namun motor ini memiliki beberapa kelebihan, seperti desainnya yang atraktif, tangguh, serta irit bahan bakar.

Varian Beat dibekali mesin 110 cc eSP berteknologi PGM-FI yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 9,0 PS dan torsi 9,3 Nm. Mesin tersebut dipadu dengan rangka eSAF dan ban tubeless.

Kombinasi tersebut menjadikan Beat sebagai skuter yang lincah dan irit. Gak heran kalau motor ini laris manis.

Baca Juga: Simulasi Kredit All Varian Honda PCX 160, Cicilan Teringan Rp1,2 Juta 

2. Yamaha Gear 125

5 Skutik Baru di Bawah Rp20 Juta, Banyak Pilihannya! yamaha-motor.co.id

Honda Beat kini mendapat perlawanan sengit dari Yamaha Gear 125. Motor ini belum lama dirilis di Indonesia, sehingga masih sangat fresh.

Senjata utama Yamaha Gear 125 ada pada mesin 125 cc-nya. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga hingga 9,4 HP dan sangat irit bahan bakar.

Selain itu bobotnya juga relatif ringan, yakni 96 kg. Sementara untuk keamanan motor ini sudah dibekali rem cakram di bagian depan dan drum di belakang.

Yamaha Gear 125 dibanderol mulai Rp 16,75-Rp17,5 juta.

3. Honda Genio

5 Skutik Baru di Bawah Rp20 Juta, Banyak Pilihannya! Instagram/welovehonda_id

Sedikit di atas Honda Beat ada Honda Genio. Skuter berdesain klasik ini dibanderol mulai Rp18,5 - Rp18,97 juta on the road Jakarta.

Motor ini dibekali mesin 110 cc bertenaga maksimal 8,87 HP. Memang tidak sebesar Yamaha Gear, namun motor ini menawarkan sisi klasik.

Selain itu Genio sudah dilengkapi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) terbaru yang ringan dan rigid, membuat pengendaliannya menjadi sangat istimewa.

Oya, Honda Genio juga sudah dilengkapi lampu LED di bagian headlamp-nya dan panel digital, meski masih monokrom.

4. Yamaha Fino 125

5 Skutik Baru di Bawah Rp20 Juta, Banyak Pilihannya! www.yamaha-motor.co.id/

Lawan yang pantas untuk Honda Genio adalah Yamaha Fino. Motor berdesain klasik ini dibanderol mulai Rp18,89-Rp 20,05 juta.

Yamaha Fino dibekali mesin 125 cc yang bisa memuntahkan tenaga hingga 9,85 HP, lebih bertenaga dibandingkan Honda Genio.

Selain itu Fino juga sudah dibekali teknologi kekinian seperti BlueCore dan Start & Stop System (SSS) yang bikin irit bahan bakar.

5. Suzuki Address

5 Skutik Baru di Bawah Rp20 Juta, Banyak Pilihannya! suzuki.co.id

Sementara dari Suzuki ada beberapa pilihan skuter di bawah Rp20 juta, salah satunya adalah Address.

Motor ini dibanderol Rp17,32 - Rp17,8 juta. Dengan harga tersebut kamu mendapatkan motor dengan build quality yang yahud banget.

Sebab Suzuki Address adalah produk global. Jadi kualitasnya memang di atas rata-rata skuter di kelasnya.

Suzuki Addres dibekali mesin 113 cc dengan bobot 95 kg. Suzuki mengklaim motor ini bisa melesat dari 0 hingga 60 kmpj dalam 9,6 detik!

Kelebihan motor ini ada pada kenyamananya, setidaknya begitu testimoni sejumlah pengguna Address.

So, tertarik yang mana gaes?

Baca Juga: Daftar Motor Sport 250 CC di Tanah Air, Suzuki Gixxer 250 SF Menyusul?

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Anto

Berita Terkini Lainnya