Comscore Tracker

Alva Sebut Motor Listrik Pertamanya Laku Ribuan Unit

Alva juga punya pabrik di Cikarang

Jakarta, IDN Times - PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku perusahaan yang menaungi merek motor listrik Alva, baru saja melakukan serah terima motor Alva One untuk 10 orang konsumen pertamanya pada Rabu, 30 November 2022. Acara serah terima tersebut sekaligus meresmikan Alva Experience Center yang berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan.

Fyi, Alva pertama kali memamerkan Alva One pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang digelar Agustus kemarin. Saat itu, booth Alva memang terlihat paling mencolok, lantaran berada di hall yang berisikan pabrikan-pabrikan mobil.

Baca Juga: Masyarakat yang Beli Motor Listrik Disubsidi Rp6,5 Juta, Ini Kata Alva

1. Sudah laku ribuan unit

Alva Sebut Motor Listrik Pertamanya Laku Ribuan UnitAlva One punya banyak keunggulan (IDN Times/Fadhliansyah)

Putu Swaditya Yudha selaku Chief Business Officer PT IMG mengatakan kalau Alva One sudah banyak dipesan oleh masyarakat, sejak awal tampil di GIIAS 2022.

"Respon konsumen sangat positif, kita berterima kasih sekali," kata dia. Sayangnya, pria yang akrab disapa Adit ini enggan menyebutkan angka persis penjualannya. Ia hanya menyebut kalau Alva One sudah laku sampai empat digit, alias ribuan unit.

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Tawarkan Garansi  hingga 3 Tahun

2. Sudah mulai delivery

Alva Sebut Motor Listrik Pertamanya Laku Ribuan UnitMotor listrik Alva One diluncurkan di GIIAS 2022. (IDN Times/Dwi Agustiar)

Serah terima yang dilakukan Alva kemarin, menjadi tanda bahwa pengiriman unit Alva One ke konsumen sudah dimulai.

"Hari ini kami secara resmi memenuhi janji kami pada saat peluncuran Alva di GIIAS pada bulan Agustus kemarin. Hal ini ditandai dengan dilakukannya pengiriman unit yang telah dipesan para konsumen sebelumnya dan secara penuh melayani konsumen dari penjualan sampai pemeliharaan motor listrik Alva," kata Purbaja Pantja, President Director Ilectra Motor Group, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Dijual Rp34 Jutaan, Ini 5 Kelebihannya! 

3. Produksi Alva One 100 ribu unit

Alva Sebut Motor Listrik Pertamanya Laku Ribuan UnitDeretan Alva One di Alva Experience Center (IDN Times/Fadhliansyah)

Sebagai informasi, Alva sudah punya memiliki pabrik perakitan di Delta Silikon, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Purbaja Pantja menyebut kalau Alva One sudah diproduksi di pabrik tersebut dengan kapasitas 100 ribu unit per tahun.

Alva Experience Center sendiri, merupakan sebuah dealer motor yang dibuat dengan konsep baru. Alva memberikan pengalaman berbeda dari konsep dealer dan tempat servis motor kebanyakan, dengan menghadirkan berbagai fasilitas untuk para pengunjung. Seperti misalnya ruang komunitas, workshop yang bersih dan full AC, ruang tunggu berkonsep co-working space, dan juga ada coffee shop bagi para pengunjung.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya