Comscore Tracker

Ini Perbedaan Honda ADV 160 Versi ABS dan CBS

Harga dua varian ini selisih Rp3 jutaan

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor baru sana meluncurkan Honda ADV 160. Seperti motor-motor Honda lain, ADV 160 hadir dalam dua varian, yakni ABS (Anti-lock Braking System) dan CBS (Combi Brake System).

Sebagai informasi, Honda ADV 160 varian ABS saat ini dijual dengan harga Rp39,250 juta. Sedangkan untuk yang CBS, harganya Rp36 juta. Kalau dihitung-hitung, selisih harga keduanya Rp3,250 juta. Melihat selisih harga tersebut, kamu pasti penasaran apa saja perbedaan antara varian ABS dengan CBS.

1. Perbedaan dari sisi eksterior

Ini Perbedaan Honda ADV 160 Versi ABS dan CBSPerubahan bodynya menjadi lebih kekar dari ADV 150 (Dok. AHM)

Yang paling gampang untuk membedakannya tentu dari bagian eksterior, kedua varian motor ini masing-masing memiliki tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan putih. Bedanya, untuk varian ABS finishingnya matte atau doff, sedangkan varian CBS punya finishing glossy.

Enggak cuma itu, perbedaan lainnya pada versi ABS warna pelek dan setangnya diberikan warna burn titanium dan emblem ADV 160 berwarna emas. Hal ini tentunya memberikan kesan yang mewah sekaligus sporty pada varian ABS.

Baca Juga: Kenapa Jok Honda ADV 160 Lebih Rendah dari ADV 150? Ini Penjelasannya

2. Perbedaan fitur

Ini Perbedaan Honda ADV 160 Versi ABS dan CBSGround clearance ADV 160 165 mm (Dok. AHM)

Sesuai namanya, varian ABS dibekali dengan fitur pengereman yang bisa membantu roda terkunci ketika kamu melakukan hard braking. Ada juga fitur baru yang bernama Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bisa mencegah ban selip, fitur ini banyak ditemui pada moge-moge Honda.

Terakhir, ada fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang otomatis menyalakan lampu hazard ketika kamu melakukan pengereman motor secara mendadak.

3. Mesin sama persis

Ini Perbedaan Honda ADV 160 Versi ABS dan CBSCVT dan boks filter udara Honda ADV 160 (IDN Times/Fadhliansyah)

Itu tadi beberapa perbedaan antara Honda ADV 160 versi ABS dengan CBS. Komponen lain seperti mesin, CVT, sampai ke kaki-kaki sih sama persis antara keduanya.

Sebagai informasi, motor ini menggendong mesin generasi terbaru 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal 15,8 dk pada 8.500 rpm, dengan torsi maksimal 14,7 Nm pada 6.500 rpm. So, kamu lebih pilih versi ABS atau CBS nih?

Baca Juga: Kenapa Jok Honda ADV 160 Lebih Rendah dari ADV 150? Ini Penjelasannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya