Comscore Tracker

Kawasaki Indonesia Rilis Teaser Motor Baru, Kodenya ZX Nih!

Kira-kira motor baru apa, ya?

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa hari lalu (24/9/2022) sempat merilis teaser dari produk terbarunya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya pada 1 Oktober 2022.

Teaser tersebut terlihat di akun Instagram dan YouTube PT KMI, dengan tulisan 'Kawasaki New Product Launch Trailer' disertai kode ZX. Artinya motor baru yang akan dirilis nanti masih termasuk dalam keluarga ZX series.

KMI juga menyebut peluncuran akan dilakukan secara live streaming di YouTube pada jam 8 pagi, serta bagi yang ingin melihat motornya secara langsung bisa datang ke Kawasaki Abdul Muis, Jakarta, pada hari yang sama jam 9 pagi sampai 4 sore.

1. Spekulasi kemunculan ZX-4R

Kawasaki Indonesia Rilis Teaser Motor Baru, Kodenya ZX Nih!Motor baru Kawasaki Indonesia berkode ZX (Instagram/@kawasaki_indonesia)

Kalau sudah menulis ZX series, ada beberapa kemungkinan nih yang mungkin akan terjadi. Pertama, ada kabar kalau motor yang akan dirilis ini benar-benar keluarga ZX baru di Indonesia yakni ZX-4R.

Kawasaki ZX-4R ini pernah terpantau pada U.S National Highway Traffic Safety Administration di Amerika Serikat, dengan kode ZX400PP dan ZX400SP yang teregistrasi untuk VIN 2023.

Baca Juga: Spesifikasi Kawasaki J125, Matik Besar dari Kawasaki

2. Basisnya dari ZX-25R

Kawasaki Indonesia Rilis Teaser Motor Baru, Kodenya ZX Nih!Fitur-fitur Kawasaki ZX-25R (Dok. KMI)

Kalau memang Kawasaki ZX-4R yang akan dirilis nantinya, kemungkinan besar secara basis mesin masih mirip-mirip dengan ZX-25R yang menggunakan mesin inline 4-silinder. Hanya saja kubikasi yang digunakan akan lebih besar lagi dari ZX-25R.

Secara tampilan juga kemungkinan masih mirip-mirip dengan ZX-25R. Perbedaannya bisa jadi hanya pada sektor kaki-kaki yang lebih gambot, sampai sistem pengereman yang lebih mumpuni.

3. Kawasaki ZX-25R facelift

Kawasaki Indonesia Rilis Teaser Motor Baru, Kodenya ZX Nih!Ilustrasi motor di parkir lama (IDN Times/Fadhliansyah)

Kemungkinan selanjutnya, KMI memberikan facelift atau sekadar penyegaran terhadap ZX-25R. Karena usianya baru 2 tahun, sepertinya ubahannya akan minor banget seperti misalnya kombinasi warna body dan pelek yang baru.

So, kita tunggu saja ya akhir pekan ini. Apakah ZX-4R, ZX-25R facelift, atau malah motor baru yang lainnya lagi?

Baca Juga: Motor Bebek Kawasaki ZX130, Baby Ninja yang Kini Dibanderol Rp3 Jutaan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya