Comscore Tracker

Kawasaki Luncurkan Motor Trail Tangguh Stockman, Harganya Rp57,5 Juta

Lengkap nih line-up motor trail Kawasaki!

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hari ini resmi merilis produk terbarunya, yaitu Kawasaki Stockman (1/12/2022). Kawasaki Stockman 2023 ini sekilas mirip motor trail Kawasaki lainnya seperti KLX dan D-Tracker.

Tetapi, tampilan Kawasaki Stockman dibuat lebih tangguh sesuai tagline-nya "Built Tough'. Stockman diberikan mesin dan sasis terbaru yang memang dirancang untuk trabasan, dengan ciri khas ringan, ringkas dan mudah dipakai bermanuver.

1. Desain Kawasaki Stockman

Kawasaki Luncurkan Motor Trail Tangguh Stockman, Harganya Rp57,5 JutaDesain Kawasaki Stockman 2023 (dok. KMI)

Dari desainnya, memang terlihat Kawasaki Stockman memiliki beberapa pelindung tambahan yang enggak dimiliki KLX maupun D-Tracker. Seperti pelindung sekitar lampu utama, pelindung tuas rem dan kopling dari aluminium, skid plate, rugged frame sliders, serta wide rear flap.

Uniknya, Kawasaki Stockman 2023 juga dibekali dengan dua buah standar samping yang ada di sisi kanan-kiri motor. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengendara saat harus berhenti di medan-medan jalan yang tidak rata.

Baca Juga: 4 Gebrakan Kawasaki Mengubah Pasar Otomotif Indonesia

2. Fitur dan spek mesin Kawasaki Stockman

Kawasaki Luncurkan Motor Trail Tangguh Stockman, Harganya Rp57,5 JutaKawasaki Stockman 2023 punya dua buah standar samping (dok. KMI)

Selain itu, Stockman juga memiliki fitur-fitur unggulan yang membuatnya mumpuni untuk menjelajahi berbagai medan. Mulai dari penggunan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci dengan ban enduro, bodywork ramping dan desain jok datar dan lampu depan yang besar dan terang dengan bohlam 60/55 W, ditambah motor ini juga disajikan dalam warna yang eye catching yakni Olive Green.

Dari dapur pacunya, Stockman menggendong mesin 233 cc satu silinder SOHC 2-katup dengan pendingin cairan. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga puncak sampai 19 PS pada 7.600 rpm, dengan torsi maksimum 19,8 Nm pada 6.100 rpm.

3. Harga Kawasaki Stockman 2023

Kawasaki Luncurkan Motor Trail Tangguh Stockman, Harganya Rp57,5 JutaPanel instrumen Kawasaki Stockman (dok. KMI)

KMI menawarkan Stockman dengan harga Rp57,5 juta off the road. Dan bagi konsumen yang melakukan pemesanan akan mendapatkan unitnya pada awal Desember 2022 ini.

Dengan hadirnya Stockman di Indonesia, rasanya line-up motor trail Kawasaki sudah lengkap nih. Mulai dari KLX, D-Tracker, sampai ke Stockman. Ini tentu memudahkan calon konsumen dalam memilih motor trail, karena bisa dipilih sesuai tujuan pemakaiannya.

Baca Juga: Kawasaki Pamer Tiga Motor Elektrifikasi, Dirilis Tahun Depan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya