Comscore Tracker

Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 Bisa Terkoneksi ke Smartphone

Pertama di kelasnya, nih!

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan beberapa upgrade pada Ninja ZX-25R 2023. Salah satu ubahan yang paling mencuri perhatian, ialah panel instrumennya yang canggih. Malah, kalau dilihat tampilan panel instrumen Ninja ZX-25R 2023 ini persis banget dengan kepunyaan ZX-10R.

Panel instrumennya kini menggunakan layar TFT full colour yang canggih, dan bisa terkoneksi ke smartphone penggunanya. KMI mengklaim kalau ini merupakan yang pertama di kelasnya.

Baca Juga: Bedanya Kawasaki Ninja ZX-25RR 2023 dengan Varian ZX-25R Lain

1. Rideology The App ZX-25R 2023

Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 Bisa Terkoneksi ke SmartphoneMenyambungkan smartphone ke ZX-25R 2023 via bluetooth (dok. KMI)

"Yang pasti kami tidak berdiam diri saja untuk berinovasi dan mengembangkan keinginan para riders dan Kawasaki Lovers dimanapun berada. TFT meter dengan Circuit mode and Rideology The App pertama yang kami unggulkan di kelas 250 cc," jelas Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT KMI dalam siaran resminya.

Kalau kamu belum tahu, Rideology The App ini ialah fitur yang bisa menyambungkan Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 dengan smartphone penggunanya melalui aplikasi dan koneksi bluetooth.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Kamu Tahu sebelum Beli Kawasaki Ninja 250SL

2. Cara menyambungkan Rideology The App

Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 Bisa Terkoneksi ke SmartphoneCircuit mode panel instrumen TFT ZX-25R 2023 (dok. KMI)

Fitur Rideology The App ini sebenarnya enggak sepenuhnya baru, karena sudah diaplikasikan pada motor-motor Kawasaki lain yang punya cc besar alias moge (motor gede). Untuk menggunakannya juga terbilang cukup mudah.

Pertama, pengguna bisa mengunduh aplikasi Rideology The App di smartphone. Lalu nyalakan bluetooth di smartphone dan juga di ZX-25R melalui panel instrumen, selanjutnya tinggal hubungkan keduanya dengan memasukkan pass key.

3. Berbagai pengaturan di Rideology The App

Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 Bisa Terkoneksi ke SmartphoneBerbagai pengaturan pada Rideology The App (YouTube KMI)

Kalau sudah terhubung, pengguna bisa melihat berbagai informasi dan melakukan pengaturan via aplikasi Rideology The App ini. Ada 3 menu utama yang bisa diakses, Vehicle Info, General, serta Tuning. Ketiganya tentu saja memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

Untuk Vehicle Info, pengguna bisa melihat berbagai informasi seperti fuel meter, trip a dan b, kecepatan rata-rata, odometer, tegangan baterai, max lean angle, total waktu motor hidup, sampai pengingat waktu servis.

Sementara pada menu Tuning dan General, pengguna bisa mengatur berbagai hal misalnya riding mode, shift lamp, dan berbagai pengaturan motor yang lainnya. Wah, canggih banget!

Baca Juga: 4 Gebrakan Kawasaki Mengubah Pasar Otomotif Indonesia

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya