Comscore Tracker

Masyarakat yang Beli Motor Listrik Disubsidi Rp6,5 Juta, Ini Kata Alva

Berarti harga motor listrik bisa lebih murah lagi, nih!

Jakarta, IDN Times - Pemerintah berencana akan memberi subsidi sebesar Rp6,5 juta bagi masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian motor listrik. Hal itu dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, hari ini, Rabu (30/11/2022).

"Segera kita luncurkan dengan subsidi. Misalnya motor ini kita lagi finalisasi berapa juta kita mau kasih subsidi. Kita mungkin sekitar Rp6,5 juta," kata dia.

1. Alva merespons rencana subsidi motor listrik

Masyarakat yang Beli Motor Listrik Disubsidi Rp6,5 Juta, Ini Kata AlvaIDN Times menjajal motor listrik Alva One (IDN Times/Fadhliansyah)

Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pemegang merek motor listrik Alva memberikan respons positif terhadap ucapan Menko Marves tersebut.

"Kalau kita, sangat mendukung regulasi pemerintah, apalagi tujuannya memang insentif di EV (electric vehicle), kita akan dukung dan support. Ini bagus buat industri kendaraan listrik," kata Putu Swaditya Yudha selaku Chief Business Officer IMG, saat ditemui IDN Times di Jakarta, Rabu (30/11/2022) siang.

Baca Juga: Alva Resmikan Experience Center Sekaligus Serah Terima Alva One

2. Belum ada keputusan perubahan harga

Masyarakat yang Beli Motor Listrik Disubsidi Rp6,5 Juta, Ini Kata AlvaMotor listrik Alva One diluncurkan di GIIAS 2022. (IDN Times/Dwi Agustiar)

Meski begitu, Putu mengatakan pihaknya saat ini belum bisa memberikan informasi lebih lanjut soal insentif tersebut.

"Terus terang saya masih lihat bentuk insentifnya seperti apa, karena kan baru keluar ya, mungkin saya tunggu clear aturan dari pemerintah seperti apa. Tapi yang jelas kita akan dukung," lanjut Putu.

Baca Juga: Mulai Tahun Depan, Beli Motor Listrik Dapat Subsidi Rp6,5 Juta!

3. Alva serah terima motor listriknya ke konsumen pertama

Masyarakat yang Beli Motor Listrik Disubsidi Rp6,5 Juta, Ini Kata AlvaAlva resmikan Alva Experience Center di SCBD, Jakarta (IDN Times/Fadhliansyah)

Hari ini Alva memang menggelar serah terima motor listrik Alva One kepada 10 konsumen pertama, sekaligus melakukan peresmian Alva Experience Center di kawasan SCBD, Jakarta (30/11/2022).

Serah terima ini menjadi tanda kalau motor listrik Alva One sudah mulai didistribusikan kepada konsumen sesuai komitmen Alva sebelumnya, yang mulai mengirimkan motor listriknya di bulan November 2022.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya