Comscore Tracker

Yamaha Rilis Kemasan Oli Mesin Ramah Lingkungan

Sudah bisa didapatkan di bengkel-bengkel

Jakarta, IDN Times - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis kemasan oli mesin barunya yang lebih ramah lingkungan. Kemasan oli baru ini dihadirkan Yamaha untuk mengurangi tingkat konsumsi penggunaan bahan baku plastik.

Kemasan oli baru yang lebih ramah lingkungan ini, disebut sebagai Eco Pouch dan sudah bisa didapatkan mulai September 2022. Ada dua tipe oli yang memakai kemasan Eco Pouch, yaitu oli Yamalube Silver untuk motor bebek dan Yamalube Matic (untuk motor matic 125 cc).

1. Mendukung upaya pemerintah

Yamaha Rilis Kemasan Oli Mesin Ramah LingkunganServis Yamaha Fazzio (Dok. YIMM)

Yamaha menjelaskan, pemakaian kemasan Eco Pouch sesuai dengan upaya pemerintah dalam mengurangi sampah plastik di Indonesia.

“Upaya pemerintah dalam mengurangi sampah plastik sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 75 tahun 2019 didukung oleh Yamaha dengan menghadirkan kemasan oli Yamalube Eco Pouch, yang menjadi salah satu pionir di Indonesia,” jelas Agung Budi Raharja, General Manager Part Operation Division (POD) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca Juga: Bocor, Yamaha XMAX Generasi Terbaru Kepergok Lagi Dites

2. Kemasan Eco Pouch lebih mudah terurai

Yamaha Rilis Kemasan Oli Mesin Ramah LingkunganBengkel resmi Yamaha (Dok YIMM)

Menurut Yamaha, kemasan Eco Pouch ini bisa mengurangi tingkat kandungan bahan baku plastik yang sulit terurai seperti pada botol oli biasa sampai 60 persen.

Enggak cuma itu, penggunaan kemasan ini juga memberikan kepraktisan dalam hal penanganan limbah lanjutan, karena memiliki karakter kemasan yang fleksibel (dapat dilipat) dan lebih ringkas.

Baca Juga: Yamaha Mio S, Motor Matic Andalan Yamaha 

3. Kualitas dan volume oli sama dengan versi botol

Yamaha Rilis Kemasan Oli Mesin Ramah LingkunganYamalube Super Matic

Yamalube Eco Pouch Silver maupun Matic, disebut punya kualitas dan jumlah volume isi (800 ml) yang sama dengan kemasan botol.

Yamalube Eco Pouch saat ini sudah tersedia di berbagai bengkel-bengkel Yamaha, maupun bengkel lain langganan konsumen. Jadi bagaimana, kamu sudah pernah coba kemasan baru ini belum?

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya