Comscore Tracker

Yamaha XMAX Terbaru Punya Desain Mirip TMAX, Meluncur Tahun Ini?

Desain bakal lebih agresif!

Jakarta, IDN Times - Yamaha XMAX adalah line-up Maxi Yamaha yang punya mesin berkapasitas 250 cc. Sayangnya, sejak pertama kemunculannya pada 2017, XMAX belum mendapatkan perubahan model lagi sampai saat ini.

Tetapi mengutip dari Greatbiker.com, Yamaha dirumorkan sedang menyiapkan versi terbaru dari skutik bongsornya itu. Dari usianya yang sudah memasuki liam tahun, sebenarnya memang sudah saatnya bagi Yamaha melahirkan generasi terbaru dari XMAX.

Baca Juga: Yamaha XMAX SP Dirilis, Ini Bedanya dari Versi Biasa

1. Desain bakal lebih agresif

Yamaha XMAX Terbaru Punya Desain Mirip TMAX, Meluncur Tahun Ini?Yamaha TMAX baru, terinspirasi dari XMAX (Yamaha Europe)

Gak tanggung-tanggung, Yamaha XMAX terbaru disebut punya tampang mirip dengan sang kakak, TMAX. Jika itu benar, artinya Yamaha XMAX akan memiliki desain yang lebih agresif dari versi sekarang.

Sebab, Yamaha TMAX terbaru yang baru muncul tahun lalu memang punya body bongsor, mulai dari fascia sampai ke buritannya. Walaupun kemungkinan dimensinya gak akan sama dengan TMAX, yang punya kapasitas mesin jauh lebih besar dari XMAX.

2. Mesin Yamaha XMAX terbaru

Yamaha XMAX Terbaru Punya Desain Mirip TMAX, Meluncur Tahun Ini?Yamaha XMAX SP (yamaha-motor.co.th)

Urusan mesin sebenarnya belum ada bocoran, tetapi kemungkinan gak berbeda jauh dari yang sudah dijual saat ini. XMAX yang dijual secara global memang punya beragam pilihan mesin, mulai dari 125 cc, 250 cc, 300 cc, sampai 400 cc.

Sebagai informasi, saat ini Yamaha XMAX 250 mengusung mesin 250 cc 1-silinder 4-tak SOHC dengan pendingin cairan. Mesin itu bisa mengeluarkan tenaga maksimum sampai 22,5 dk pada 7.000 rpm, dengan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga: Yamaha XMAX 250 Edisi Darth Vader Meluncur, Jauh Lebih Sangar

3. Fiturnya lebih lengkap

Yamaha XMAX Terbaru Punya Desain Mirip TMAX, Meluncur Tahun Ini?yamaha-motor.co.id

Salah satu bagian yang kemungkinan mengalami banyak update selain desain adalah fitur, Yamaha XMAX terbaru bakal dibekali berbagai fitur baru seperti pengaturan windshield elektrik dan sistem konektivitas Y-Connect.

Tetapi fitur-fitur pada generasi sebelumnya juga akan tetap ada, seperti rem ABS (Anti-lock Braking System) dual-channel, TCS (Traction Control Sytem), electric power socket, dan sistem smart key.

Kabarnya, Yamaha akan lebih dulu meluncurkan versi terbaru XMAX 300 di Eropa, baru lanjut XMAX 250 di Indonesia. So, kita tunggu saja ya kehadiran XMAX terbaru!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya