Comscore Tracker

5 Alasan Hijrah ke Sepeda Listrik, Biar Gowes Makin Jauh 

Apa saja, ya?

Jakarta, IDN Times - Pengin naik sepeda tapi dengkul gak kuat? Jangan putus asa dulu karena kini ada sepeda listrik. Yup, sepeda listrik bisa jadi solusi buat kamu yang memiliki keterbatasan tapi ingin tetap bersepeda.

Apalagi kini harga sepeda listrik semakin murah. Desainnya pun semakin beragam. Bahkan sepeda listrik kini tersedia dalam varian lipat, MTB, hingga road bike. So, gak ada alasan untuk gak bersepeda, ya.  

Nah, berikut beberapa keunggulan sepeda listrik dibandingkan sepeda konvensional.

1. Gowes pakai sepeda listrik itu seru

5 Alasan Hijrah ke Sepeda Listrik, Biar Gowes Makin Jauh polygonbikes.com

Buat yang belum pernah mencoba sepeda listrik, coba lakukan test drive untuk yang pertama kalinya dan rasakan sensasi yang berbeda dari sepeda biasa.

Biasanya goweser akan menemukan hal baru, keunikan baru, momen seru, sensasi dan perasaan yang berbeda saat mengengkol sepeda listrik.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Sepeda Listrik, Jangan Samakan dengan Sepeda Biasa Ya!

2. Sepeda listrik meningkatkan kebugaran dan kesehatan, walaupun kita memiliki keterbatasan

5 Alasan Hijrah ke Sepeda Listrik, Biar Gowes Makin Jauh Ilustrasi Jalur Sepeda (IDN Times/Dwi Agustiar)

Sering kali goweser merasa kalau fisiknya sudah tidak prima seperti dulu, biasanya karena faktor usia, malah jadinya membuat malas bersepeda. Hal ini gak berlaku untuk sepeda listrik, loh.

Adanya tenaga listrik pada sepeda listrik akan menutupi keterbatasan seseorang. Soalnya, goweser bisa menggunakan tenaga listrik kalau merasa sudah lelah. Walaupun lelah, setidaknya sudah berusaha berolahraga, daripada tidak sama sekali kan?

3. Tidak mengeluarkan banyak keringat

5 Alasan Hijrah ke Sepeda Listrik, Biar Gowes Makin Jauh Ilustrasi Hari Sepeda Dunia 3 Juni (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Memang benar menggowes untuk berolahraga, sama halnya dengan sepeda listrik. Kelebihan gowes dengan sepeda listrik adalah dapat memanfaatkan tenaga listrik.

Memanfaatkan tenaga listrik ini bisa mengurangi berkeringat berlebihan. Hal ini berlaku buat yang ingin pergi ke kantor atau sebuah acara yang mengharuskan berpakaian rapi. Sebab, gak bakal ada waktu lagi untuk menghilangkan keringatnya.

4. Nyatanya, sepeda listrik lebih aman

5 Alasan Hijrah ke Sepeda Listrik, Biar Gowes Makin Jauh Jalur sepeda Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Minggu (21/6/2020) (IDN Times/Uni Lubis)

Sama seperti sepeda motor, sepeda listrik mampu berakselerasi dengan cepat, dalam artian mampu tancap gas, sehingga mengurangi risiko kecelakaan karena lambatnya akselerasi sepeda.

Berbeda dengan sepeda biasa, sepeda listrik tidak perlu lagi khawatir dengan akselerasi kecepatan saat turunan atau tanjakan, sebab sepeda listrik sudah dirancang dapat menstabilkan akselerasi saat berhadapan dengan turunan atau tanjakan.

5. Lebih banyak bereksplorasi

5 Alasan Hijrah ke Sepeda Listrik, Biar Gowes Makin Jauh Tren sepeda (IDN Times/Dwi Agustiar)

Ketika gowes dengan sepeda biasa, lelah gak bisa dipungkiri. Namun pada sepeda listrik udah gak perlu ragu lagi.

Sepeda listrik zaman sekarang sudah dirancang untuk kebutuhan touring. Goweser tenang aja, membawa barang bawaan, menambahkan rak, semuanya bisa di sepeda listrik.

Apalagi touring dengan sepeda listrik akan lebih menyenangkan dan tenang, karena jika lelah, tinggal menggunakan tenaga listriknya saja.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Sepeda Listrik, Jangan Samakan dengan Sepeda Biasa Ya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya